spot_img
Senin, April 15, 2024
spot_img

Cerita Masa Lalu Ganjar Pranowo Bersama Anies Baswedan: Dulu Kita Bareng, Masa Sekarang Berkelahi?

KNews.id –  Dua Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan merupakan sesama alumni UGM. Beberapa waktu lalu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sempat menceritakan masa-masa dirinya saat menjadi mahasiswa dengan Anies Baswedan di UGM.

Tak banyak yang tahu, capres nomor urut 1, Anies Baswedan rupanya punya banyak cerita semasa mahasiswa bareng Ganjar Pranowo di UGM.

- Advertisement -

Ganjar Pranowo menceritakan masa kuliahnya bersama Anies Baswedan di UGM sempat viral di media sosial. Saat di UGM, Ganjar dan Anies rupanya sesama mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi, tidak heran keduanya kerap bertemu satu sama lain. Suatu ketika, Ganjar bersama teman-temannya yang lain sesama mahasiswa pernah melakukan kampanye PDI.

“Pak Anies itu teman saya, kita sempat bareng,” cerita Ganjar. “Jadi suatu ketika saya kampanye PDIP, PDI tahun 1992 itu,” imbuhnya. Ganjar dan kelompoknya saat itu dikejar oleh partai lain yaitu Golkar. “Kejar-kejaran dengan Golkar, kami dikejar, larilah ke gelanggang mahasiswa di depan Tublaksumur,” ceritanya. “Waktu kita maju, lalu diserang,”

- Advertisement -

Kejadian tersebut mengakibatkan pecahnya kaca gelanggang mahasiswa. Insiden ini memicu adanya rapat yang diketuai oleh Anies Baswedan sebagai ketua senat mahasiswa.

“Kaca gelanggang mahasiswa dipecah dan hancur, lalu kita protes langsung diperbaiki diberi kaca baru,” ucapnya. “Kemudian kita rapat dan Ketua Senatnya yaitu Mas Anies,” terangnya.

- Advertisement -

Kaca tersebut dikembalikan ke Golkar. Saat itu merupakan hari pertama di minggu tenang pertama. “Nggak bisa kita kembalikan ke Golkar lalu dikembalikan ke Golkar,” tukasnya. “Itu waktu minggu tenang pertama, kita bawa dan ada Menwa di depan,” ujarnya.

Cerita Ganjar tentang masa lalu berteman dengan Anies. Di saat momen Pemilu sekarang, tidak mungkinlah untuk berkelahi. “Itulah masa lalu kita bareng, lalu pada soal seperti ini masa’ kita berkelahi,” terangnya. (Zs/Klt.com)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini