spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

CEO Tesla, Elon Musk Punya Rencana tak Masuk akan untuk Twitter!

KNews – CEO Tesla Elon Musk punya rencana tak masuk akan untuk Twitter. CEO Tesla Inc Elon Musk baru saja membeli Twitter. Salah satu orang terkaya di dunia ini ternyata sudah memiliki beberapa rencana jangka panjang untuk Twitter.

Bocoran dibagikan oleh New York Times, yang disebut sebagai trobosan “tak masuk akal”. Trobosan Musk ini tertuang dalam salinan presentasi yang baru saja digunakan Musk untuk menggaet para investor.

- Advertisement -

Seperti dilansir dari Engadget, Minggu (8/5/2022), salinan presentasi mengungkap bahwa Musk ingin meningkatkan jumlah pengguna bulanan Twitter dari 217 juta pada akhir 2021 menjadi hampir 600 juta pada 2025.

Tidak berhenti sampai di situ, orang terkaya di dunia tersebut ingin melipat gandakan jumlah pengguna bulanan menjadi 931 juta pengguna pada 2028. Itu lebih dari empat kali lipat pengguna bulanannya dalam enam tahun ke depan.

- Advertisement -

Musk juga ingin memiliki 104 juta pelanggan berbayar untuk layanan yang hanya disebut sebagai X. Meskipun tidak ada detail tentang produk X, tetapi Musk secara samar mengisyaratkan pengalaman Twitter berbayar bebas iklan.

Berbicara tentang layanan Twitter berbayar, dek pitch Musk memiliki banyak detail tentang beberapa tujuan pendapatan yang ambisius juga.

- Advertisement -

Dia percaya bahwa Twitter dapat melipatgandakan pendapatan tahunannya menjadi $26,4 miliar pada tahun 2028.

Dan Musk juga ingin mendiversifikasi cara Twitter menghasilkan uang secara signifikan. Saat ini, iklan menyumbang sekitar 90 persen dari pendapatan Twitter, Musk ingin memangkasnya menjadi sekitar 45 persen pada tahun 2028.

Perkiraannya akan mencakup pendapatan iklan sebesar $12 miliar dan pendapatan langganan sebesar $10 miliar.

Untuk isa menggapai target ini, Twitter jelas membutuhkan lebih banyak pengguna berbayar. Musk memperkirakan 69 juta pengguna Twitter Blue pada tahun 2025 dan 159 juta pada tahun 2028.

Twitter Blue adalah layanan $3 per bulan yang diluncurkan di AS November lalu dan menawarkan fasilitas seperti artikel berita bebas iklan, kemampuan untuk membatalkan pengiriman tweet, dan beberapa basa-basi kecil lainnya.

Di antara produk misterius X dan Twitter Blue, Musk jelas sangat mementingkan membuat pengguna ikut serta dalam semacam pengalaman Twitter berbayar. Akhirnya, Musk melihat Twitter membuat beberapa langkah di ruang pembayaran juga.

Dia ingin perusahaan menghasilkan pendapatan sederhana sebesar $15 juta dari bisnis pembayaran pada tahun 2023, dengan jumlah tersebut meningkat menjadi sekitar $1,3 miliar pada tahun 2028.

Menggandakan pengguna dan melipatgandakan pendapatan adalah target yang cukup menantang bagi Twitter.

Dari sini bisa dilihat bahwa Musk jelas tidak ingin menghabiskan $44 miliar untuk membeli Twitter tanpa melakukan gebrakan apapun. (RKZ/idxc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini