spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Cegah Radikalisme, BPIP Meminta Rekrutmen CPNS Diperketat

KNews.id- Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo mendorong Kemenpan-RB perketat rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menurutnya, ini untuk mencegah radikalisme.

Ia mengklaim bahwa jika paham radikalisme masuk dalam Abdi Negara maka masalah besar dan nyata.

- Advertisement -

“PNS/ASN yang sejatinya merupakan agen penyampai Visi dan Misi Negara kepada masyarakat, malah cenderung lebih percaya pada paham radikal berbasis agama,” ucapnya dalam keterangan pers yang diterima Kiblat, Senin (22/03).

Selain pola rekrutmen ia juga mendorong kepada pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan dan penelitian secara terus menerus terhadap rekam jejak PNS sebagai pelaksana Visi Misi Negara.

- Advertisement -

Ia juga menegaskan jika terdapat PNS, TNI, Polri dan Pegawai BUMN yang kontra terhadap Ideologi Negara (Pancasila) maka untuk mundur dari posisinya sebagai abdi negara.

“Pancasila sebagai dasar Visi dan Misi bangsa adalah final, dan para ASN yang bertentangan atau bersifat dualisme terhadap kepercayaannya terhadap Pancasila harus mau dibina atau jika tidak dengan sadar diri mundur dari posisinya sebagai ASN”, tegasnya.

- Advertisement -

Disamping itu ia mengatakan saat ini BPIP telah membuat standar mengenai perilaki ASN, TNI dan Polri sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Tidak boleh ada dualisme dan standar ganda terhadap pelaksaan peraturan dan pedoman bagi ASN terkait radikalisme”, tutupnya. (AHM/Kbt)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini