KNews.id- Bank Mandiri Taspen (Mantap) mengurangi
jam layanan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Mulai Senin (23/3),
pelayanan yang sebelumnya dimulai pukul 08.00 sampai 15.00 waktu setempat
diubah ke jam 09.00 sampai 14.30 waktu setempat.
Direktur IT & Operations Iwan Soeroto
mengatakan, kantor pusat Bank Mantap yang berada di Jakarta sudah memberlakukan ketentuan Work
From Home (WFH). Sementara seluruh jaringan kantor cabang
mengurangi jam operasional dari 8 jam menjadi 6 jam.
Iwan mengungkapkan, Bank Mantap memprioritaskan
kesehatan serta keselamatan nasabah dan pegawai dengan pelaksanaan protokol
Business Continuity Management (BCM).
“Melakukan screening kepada seluruh nasabah dan karyawan dengan menggunakan thermometer digital, menyediakan sarana kesehatan yaitu masker dan hand sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau, serta dalam antrean pada banking hall memberlakukan minimal jarak satu meter,” katanya.
Selain itu, Bank Mantap memiliki satuan tugas untuk menanggulangi Bencana Nasional Non Alam (BNNA) dalam memantau perkembangan virus corona, dan membuat Recovery Strategy, yaitu split office dan split operation jika kondisi jadi tak kondusif.
Sementara untuk mengurangi aktivitas kunjungan ke kantor cabang, kata Iwan, Bank Mantap juga terus melakukan sosialisasi agar nasabah pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI atau Polri mengambil gaji pensiunan menggunakan fasilitas tarik tunai di mesin ATM.
“Kami imbau untuk mengambil gaji (tarik tunai) dapat memanfaatkan seluruh mesin ATM Mandiri, Link, dan ATM Bersama serta layanan perbankan lainnya dapat menggunakan aplikasi Mantap Mobile pada smartphone,” ujar Iwan.(Fahad Hasan&DBS)
Discussion about this post