spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Catat! Menhub Janji tak Ada Lagi Penerbangan Charter selama Larangan Mudik

KNews.id- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berjanji tak ada lagi penerbangan charter selama masa larangan mudik Lebaran 2021. Para pekerja yang hendak datang ke Indonesia disarankan menunda perjalanan.

“Berkaitan dengan penggunaan pesawat udara tadi sudah disetujui bahwa tidak ada lagi penerbangan charter selama peniadaan mudik ini sehingga kalau ada tenaga-tenaga kerja disarankan menunda perjalanan tapi tetap ke Indonesia tetapi menunda,” kata Budi dalam jumpa pers, Senin (10/5).

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Budi juga menyoroti soal kepulangan pekerja migran Indonesia (PMI) dari Malaysia. Ada dua titik konsentrasi yang menjadi perhatian.

“Ada beberapa hal yang kami tambahkan perlu satu konsentrasi dari pulangnya PMI dari Malaysia baik dari titik Kepri maupun titik Kalimantan Barat maupun Kalimantan Utara,” tutur Budi.

- Advertisement -

Budi menyampaikan Kemenhub akan menyiapkan kapal untuk mengangkut mereka ke tempat tujuan. Pangdam setempat akan menjadi penanggungjawab hal tersebut.

“Oleh karenanya kementerian perhubungan menyiapkan kapal untuk mengangkut ke tempat tujuan akhir dan juga bus, tadi sudah disepakati TNI dengan komandan pangdam akan mengambil alih satu pengelolaan di dua titik di Kepri dan juga di Kalimantan Barat,” pungkas Budi Karya Sumadi. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini