spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Cara Terbaik Makan Mie Instan Agar Tubuh Tetap Sehat

KNews.id – Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terlalu sering mengonsumsi mie instan berkaitan dengan buruknya kualitas makanan yang dikonsumsi. Untuk mengisi waktu luang bersantai kerap disajikan mi instan. Mi instan makanan yang mudah disajikan untuk mengisi perut yang sedang lapar.

Cara terbaik makan mie instan agar tubuh tetap sehat menurut pakar kesehatan dr Zaidul Akbar. Cara ini bisa Anda praktekkan di rumah.

- Advertisement -

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terlalu sering mengonsumsi mie instan berkaitan dengan buruknya kualitas makanan yang dikonsumsi. Hal ini tentu berdampak pada kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh.

Meski dikenal berbahaya, mie instan juga tetap bisa dimasak hingga jadi hidangan yang sehat untuk tubuh.

- Advertisement -

Ini cara memasak dan mengonsumsi mie instan secara sehat agar tak sebabkan penyakit. Dalam sebuah kesempatan, dr Zaidul Akbar menjelaskan tipsnya. Pada dasarnya, kata dr Zaidul mengkonsumsi makanan seperti mie instan sebenarnya sah saja.

Namun akan menjadi masalah apabila dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus. Hal itu sebagaimana dilansir dari Instagram @kampusmadu, dr Zaidul Akbar jelaskan tipsnya.

- Advertisement -

“Makan mie instan itu sah-sah saja. Tapi, bakal jadi masalah kalau makannya berlebihan, bakal berdampak buruk bagi kesehatan.

Ada cara aman yang harus dilakukan, biar makan mie instan aman dan sehat,” kata dr Zaidul Akbar.

1. Olah bumbu mie instan sendiri

“Kalau mau makan mie, tambahin sayur-sayuran. Terus bumbu-bumbunya ganti juga pakai yang buatan sendiri, dan tambahin protein,” tuturnya.

dr Zaidul Akbar mengatakan, meski mie instan masih diperbolehkan untuk dikonsumsi, kita tetap tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya secara berlebihan setiap harinya.

“Masih boleh kok makan mie instan, sah-sah saja. Tapi, batasi jumlah asupannya, jangan jadi keseringan, di mana tiap lapar larinya ke mie. Sesuatu yang berlebihan itu enggak baik,” kata dr. Zaidul Akbar.

2. Detox mie instan

“Paling penting, lakukan detox mie instan minimal seminggu sekali atau 2 kali. Caranya? Bikin minuman sehat, bahan dasarnya jahe sama chia seeds,” katanya.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa disiapkan untuk detox mie instan, antara lain:

– Jahe 1 ruas

– Madu 2 sdm

– Chia seeds 1 sdm

– Air panas 350 ml.

“Seduh dulu jahe dan chia seeds menggunakan air panas, tunggu sampai chia seeds mengembang, dan air menjadi hangat.

Lalu, bisa ditambahkan madu, kemudian aduk rata, dan siap untuk diminum,” ujar dr Zaidul Akbar.

(Zs/Trbn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini