spot_img
Selasa, Juni 25, 2024
spot_img

Cara Mendaftarkan Alamat Toko di Google Maps dengan Mudah dan Praktis

KNews.id – Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dasar dalam mengoperasikan aplikasi Google Maps. Salah satu panduan dasar itu seperti cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps.

Cara tersebut bakal mempermudah usaha atau toko yang dimiliki pengguna dikunjungi oleh pengguna lain atau konsumen. Saat alamat usaha seperti toko, penginapan, atau bengkel, terdaftar di Google Maps, pengguna bakal lebih mudah membagikannya.

- Advertisement -

Kemudian, pengguna juga akan bisa menambahkan detail informasi mengenai usahanya, seperti foto, jam kerja, dan nomor telepon. Dengan demikian, pengguna lain sebagai konsumen akan lebih mudah untuk mengunjunginya.

Lantaran cukup berguna, pengguna yang memiliki usaha penting untuk mengetahui cara agar nama toko muncul di Google Maps. Lantas, bagaimana cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps?

- Advertisement -

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara membuat lokasi toko di Google Maps dengan mudah dan praktis.

Cara membuat lokasi toko di Google Maps

- Advertisement -

Cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps itu sejatinya cukup mudah. Pengguna dapat membuka Google Maps di browser dan mengakses menu “Tambahkan BIsnis Anda”. Di menu tersebut, pengguna akan diminta untuk mengisi sejumlah data terkait tokonya.

Setelah itu, Google akan memverifikasi dan jika diterima, nama toko akan muncul di Google Maps. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara membuat lokasi toko di Google Maps adalah sebagai berikut:

  • Buka Google Maps di browser lewat website ini https://www.google.com/maps dan pastikan telah login akun Google (akun Gmail).
  • Selanjutnya, klik ikon titik tiga dan pilih menu “Tambahkan BIsnis Anda”.
  • Kemudian, isi beberapa data usaha yang diminta.
  • Masukkan data nama toko, kategori toko, dan alamatnya.
  • Kemudian, pilih alamat toko di peta. Tambahkan nomor telepon dan ikuti instruksi selanjutnya hingga proses verifikasi selesai.
  • Setelah diverifikasi, pengguna bisa menambahkan informasi lain terkait tokonya, seperti jam kerja, deskripsi, dan foto.
  • Kemudian, pengguna akan dialihkan ke halaman Google Search untuk melengkapi profil usaha.
  • Setelah semua terisi, nama toko akan muncul di Google Maps dan ditayangkan di Google Search apabila dicari.

Cukup mudah bukan cara agar usaha kita ada di Google Maps? Dengan cara di atas, pengguna dapat dengan menambah kemudahan untuk mengakses toko atau usaha miliknya bagi pengguna lain yang hendak berkunjung.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps dengan mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini