spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Cara Agar Orang tak bisa Kirim Whatsapp ke Kita tanpa Blokir

KNews.id-Apakah ada cara agar orang tidak bisa kirim WA ke kita tanpa blokir?

Pertanyaan itu kerap kali terlintas di antara pengguna WhatsApp. Tak jarang kita merasa terganggu dengan chat dari seseorang yang berisi pesan tidak penting.

- Advertisement -

WhatsApp memang memiliki fitur blokir kontak jika pengguna tidak ingin menerima pesan tertentu dari seseorang. Namun ternyata ada cara lain lagi agar bisa tak mendapatkan chat yang tidak diinginkan itu.

Aplikasi milik Meta ini memiliki fitur arsip. Jadi membuat chat kontak bisa dalam keadaan diarsipkan dan mute. Fitur ini juga bisa diaktifkan sesuai keinginan.

- Advertisement -

Dengan cara ini chat dari pengguna tertentu bisa dibisukan, meskipun ada pesan baru. Semua obrolan tetap akan diarsipkan dan tersimpan secara permanen.

Pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan apapun saat ada pesan terbaru. Kecuali jika nama pengguna di-mention atau chat untuk pesan yang dibalas (reply).

- Advertisement -

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

Fitur baru ini berbeda dengan kemampuan sebelumnya. Utas chat individu dan grup diarsipkan akan batal saat pesan baru masuk ke akun pengguna.

Menurut pihak perusahaan, fitur ini bertujuan untuk pengguna memiliki lebih banyak kontrol atas kontak masuk. Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat masuk ke opsi Keep Chat Archived yang berada dalam menu Chats. (ACH/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini