spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Capres Anies Janjikan Perbaikan Infrastruktur Jalan Guna Dukung Roda Perekonomian dan Pertanian

KNews.id – Calon Presiden (Capres) 01 Anies Baswedan, menjanjikan akan membenahi infrastruktur jalan guna mendukung roda perekonomian dan pertanian, jika terpilih jadi Presiden 2024. Hal tersebut diutarakan Anies Baswedan saat menghadiri haul dan sholawat di Desa Karanganom, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur yang dihadiri oleh warga, ulama, dan kyai kampung, Minggu (14/1/2024).

“Infrastruktur jalan yang baik akan membantu roda perekonomian. Jalan bagus, hasil pertanian sampai ke kota, kalau rusak yang menderita petani tomat, peternak telur,” kata Anies. Selain itu, Anies juga menyinggung perihal jalan di Lampung yang sempat viral karena rusak. Ini karena adanya pembangunan jalan tol tetapi jalan daerah yang non tol dilupakan.

- Advertisement -

Padahal jalan non tol ini yang membantu para petani untuk mendistribusikan hasil pertanian sampai ke kota dengan baik. “Karena kalau jalan daerah rusak, yang paling menderita adalah petani dan peternak telur, bisa rusak semua telurnya,” bebernya.Jika terpilih jadi Presiden, Anies akan menjalankan contract farming karena DKI Jakarta tidak memiliki sawah sedangkan membutuhkan pasokan beras.

Contract farming telah dijalankannya semasa sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Ketika kami bertugas sebagai Gubernur. Kita tidak punya sawah, maka agar kebutuhan pangannya aman, kita buat kontrak melalui Gapoktan selama lima tahun,” ucap Anies.

- Advertisement -

Anies akan membuat kontrak kerja dengan gabungan kelompok tani (Gapoktan) dari berbagai daerah. Tujuannya agar ada harga minimal dan maksimal. “Jadi petani tenang dan pembeli tenang, ada harga minimal dan maksimal,” tandasnya.
(Zs/Tv.1)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini