spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Cak Imin Mendukung Gibran Maju di Pilgub DKI Jakarta

KNews.id- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu 24 Maret. Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Cak Imin mengaku bersilaturahmi sekaligus memberikan semangat pada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Kedatangan saya ke Solo untuk menemui Mas Gibran, pertama dalam rangka silaturahmi untuk menyampaikan ucapan selamat karena sejak terpilih (sebagai Wali Kota Surakarta) belum sempat ketemu,” kata Cak Imin usai bertemu dilansir Antara, Rabu, 24 Maret.

- Advertisement -

Cak Imin berharap Gibran makin bersemangat dalam membenahi Kota Surakarta dan menyukseskan Solo menjadi kota yang lebih maju. “Kami semua akan mendoakan, mendukung, dan menyukseskan Solo yang maju,” katanya.

Disinggung mengenai pesan khusus, dia berharap agar Gibran bisa menjadi teladan bagi para kepala daerah yang lain.

- Advertisement -

“Kami juga menitipkan NU (Nahdlatul Ulama) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) di sini supaya tumbuh,” katanya.

Mengenai isu Gibran yang digadang-gadang maju sebagai Gubernur DKI Jakarta, dia mendukungnya.

- Advertisement -

“Sukses dahulu di Solo, kemudian bisa ke mana pun. Insyaallah, Mas Gibran pemimpin masa depan yang sukses di Solo akan membawa kemajuan ke mana-mana. Pasti saya mendukung,” katanya. Usai menerima kunjungan tersebut, Gibran mengatakan tidak ada pembicaraan khusus yang dilakukannya dengan Cak Imin.

“Tidak ada pembicaraan serius, cuma ngopi sore saja. Ada beberapa pesan, ada beberapa tugas. Nanti kami garap bareng-bareng,” katanya. (AHM/Voi)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini