spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Cak Imin Kolaborasi dengan Gerindra, Bagaimana Nasib Koalisi Semut Merah?

KNews – Cak Imin kolaborasi dengan Gerindra, bagaimana nasib koalisi semut merah? Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin kini sedang menjalin kolaborasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kolaborasi tersebut terjadi karena adanya kesepakatan Gerindra dan PKB untuk berkoalisi setelah Cak Imin bersilaturahmi ke kediaman Prabowo di Kertanegara akhir pekan lalu.

- Advertisement -

Silaturahmi antara kedua ketua umum tersebut akhirnya melahirkan sebuah koalisi yang bernama Koalisi Indonesia Raya.

Namun banyak kalangan bertanya-tanya bagaimana dengan nasib Koalisi Semut Merah yang diinisiasi oleh PKB dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setelah adanya Koalisi Indonesia Raya ini.

- Advertisement -

Jazilul Fawaid selaku Wakil Ketua Umum PKB memberikan tanggapannya soal hal tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa Koalisi Semut Merah masih berjalan.

“Koalisi Semut Merah masih jalan, itu juga masih jalan ga ada berentinya,” ujar Jazilul memberikan keterangannya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan dilansir dari Tribun Jakarta, Senin 20 Juni 2022.

- Advertisement -

Jazilul mengungkapkan bahwa Koalisi Semut Merah tidak menutup kemungkinan untuk menjajaki kerja sama dengan Koalisi Indonesia Raya.

Namun Jazilul belum bisa memastikan Koalisi Semut Merah akan bertemu Gerindra dalam waktu dekat karena masih dalam pembahasan internal.

“Belum tau kan harus dikomunikasikan, artinya sudah berkomunikasi pada level kita para Ketua Umum duduk bareng itu ada Pak Muhaimin, Pak Prabowo,” ujarnya.

“Tetapi selama dua duanya masih belum ada janur kuning yang melengkung artinya semuanya masih tersebut opsi-opsinya,” tambahnya.

Jazilul menjelaskan bahwa silaturahmi Cak Imin ke Kertanegara sudah diinformasikan ke PKS. Namun koalisi antara kedua partai tersebut belum ditentukan secara final.

“Kan PKS sendiri yang bilang, nanti nunggu janur kuning. Ya sama, janur kuningnya belum ada. PKS juga tau kok Gerindra dengan PKB belum ada janur kuning melengkung,” bebernya. (RKZ/mks)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini