spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Buruh Demo di Bundaran Patung Kuda, Menuntut Kenaikan Upah

KNews – Buruh demo di Bundaran Patung Kuda, menuntut kenaikan upah. Massa buruh yang tergabung dalam FSP LEM SPSI berkumpul di kawasan Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat untuk menggelar demo kenaikan upah siang ini.

Demo buruh ini digelar untuk menuntut pemerintah menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 sesuai dengan survei pasar agar buruh dapat memenuhi daya beli, yaitu sebesar 15 persen.

- Advertisement -

Menurut Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI Arif Minardi, meski dalam pandemi Covid-19 ada perusahaan-perusahaan yang tetap mengalami keuntungan seperti sektor kesehatan dan elektronik. Akan tetapi karyawan perusahaan tersebut tidak mendapat kenaikan gaji.

“Kita memberikan angka tidak sembarangan, tidak akan membuat perusahaan bangkrut, ada perusahaan yang untung misalkan perusahaan kesehatan dan elektronik itu untung tetapi faktanya karyawannya tidak naik gaji,” ujar Arif kepada wartawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu, 10 November 2021.

- Advertisement -

Buruh juga menolak perhitungan UMP 2022 yang mengikuti Omnibus Law dan PP Nomor 36 tahun 2021. Mereka mendesak penghapusan Undang-Undang Omnibus Law karena dianggap tidak memberikan keadilan untuk buruh. “Di perencanaan yang dilibatkan hanya perusahaan, artinya tidak ada keadilan,” ujar Arif. (RKZ/mtc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini