spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Bupati Bogor Berharap terdapat Kelonggaran Wisatawan di Kawasan Puncak

KNews.id- Bupati Bogor Ade Yasin berharap adanya kelonggaran kedatangan wisatawan di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Sepinya wisatawan, kata Ade, berpengaruh terhadap kegiatan pelaku usaha wisata di kawasan Puncak.

Hal itu dikatakan Ade Yasin saat membagikan 900 paket sembako kepada para pelaku wisata dan pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak pandemi di Jalur Puncak. Ade berharap bantuan itu dapat meringankan beban para PKL dan pelaku wisata di tengah pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Karena mereka terdampak, tempat wisata ditutup otomatis tidak ada yang datang. Ini bentuk keprihatinan kita juga, bentuk perhatian kita,” ungkapnya, Senin (9/8).

Ade juga mengaku tak berdaya jika harus melakukan pelonggaran, karena kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilakukan terpusat secara nasional.

- Advertisement -

“Kita kan tergantung dari keputusan pusat, karena semuanya berdasarkan instruksi dari pusat. Keinginan kita ada pelonggaran sedikit, namun bila situasinya tidak memungkinkan bagaimana caranya agar kita tetap usaha berjalan tapi dengan aturan yang ada,” tuturnya.

Ade juga berharap pemerintah pusat memberikan sejumlah kelonggaran setelah selesai masa perpanjangan PPKM level 4.

- Advertisement -

Sementara, Kapolres Bogor, AKBP Harun meminta agar para PKL bersabar selama diberlakukannya pembatasan aktivitas masyarakat dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Semoga bantuannya bermanfaat dan mampu memberikan semangat untuk terus berkarya dan berinovasi kala pandemi,” katanya.

Sebelumnya, sekira 300 pelaku usaha di kawasan Puncak mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah lantaran pemasukan turun drastis hingga 80%. Selain itu, PHRI Kabupaten Bogor mencatat kunjungan wisatawan di hotel hanya 5%. (Ade/BS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini