spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Buntut Surat Suara Pemilu 2024 di Taiwan, DPR RI Segera Panggil KPU

KNews.id – Persoalan surat suara untuk luar negeri seperti Taiwan, yang bermasalah dan oleh KPU sudah dinyatakan rusak dan atau tidak sah, DPR RI akan melakukan pemanggilan. Termasuk kepada Badan Pengawas Pemilu, Bawaslu.

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan pihaknya segera memanggil jajaran KPU, buntut masalah pengiriman surat suara ke Taipei, Taiwan. Doli menyebut, komisi akan memanggil KPU pada rapat di masa sidang selanjutnya atau setelah masa reses yang berakhir 15 Januari 2024.

- Advertisement -

Pada rapat itu, lanjut Kurnia, Komisi II DPR RI juga akan membahas terkait beberapa rancangan PKPU hingga Peraturan Bawaslu.  “Masih ada beberapa rancangan PKPU dan Per-Bawaslu yang harus dikonsultasikan kepada Komisi II,” kata Ahmad Doli.

Politisi Partai Golkar ini memastikan pihaknya terus melakukan pengawasan kepada penyelenggara pemilu. Dia pun berharap Pemilu 2024 berjalan dengan tidak ada kecurangan. Karena itu, Doli menegaskan rapat dengan KPU dan Bawaslu akan dijadwalkan setelah reses berakhir di medio Januari ini.

- Advertisement -

(Zs/Viv)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini