spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

BUMN Hanya dapat Setor Deviden 25 Persen

KNews.id- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, bahwa deviden BUMN tahun ini diproyeksi hanya mencapai 25% dari target. Hal ini menurutnya karena imbas dari pandemi corona.

“Dengan kondisi 90% BUMN yang terpukul saat ini tadinya kita bisa (setor) deviden Rp40 triliun, tahun ini mungkin cuma 25%,” kata Erick di Kompleks DPR, Kamis, kemarin.

- Advertisement -

Erick mengatakan, bahwa pihaknya terus mengupayakan agar kinerja BUMN bisa lebih baik, kendati kondisi yang ada di lapangan memang seperti itu adanya. Bahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini hanya beberapa BUMN saja yang bisa tumbuh dan bertahan hidup.

“Kan hanya Telkom, dan yang lainnya (yang oya tumbuh,” ungkapnya.

- Advertisement -

Diketahui sebelumnya, Erick juga pernah menegaskan bahwa adanya oyalty akan membuat pencapaian bisnis BUMN tidak tercapai maksimal. Namun begitu, pihaknya tetap memasang target supaya kinerja BUMN tetap berada dalam koridor yang tepat.

“Suka tidak suka, sepertiga kekuatan Indonesia ada di BUMN. Ini problemnya. Kalau BUMN sakit, ke depan enggak bagus, karena kontribusi BUMN kepada pemerintah baik dari pajak baik dari dividen baik dari oyalty itu macem-macem itu luar biasa besar, dan ini yang harus dijaga,” pungkasnya. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini