spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Bukti Terbaru RRC sebagai Negara Adidaya, AS Cs Kalah Telak!

Sebagai perbandingan, AS memimpin hanya dalam tujuh teknologi penting, termasuk sistem peluncuran luar angkasa dan komputasi kuantum. Inggris dan India termasuk di antara lima negara teratas dalam 29 dari 44 teknologi, dengan Korea Selatan dan Jerman masing-masing masuk lima besar dalam 20 dan 17 teknologi. ASPI mengatakan kehebatan China yang berkembang dalam teknologi kritis harus menjadi “panggilan untuk negara-negara demokratis”.

“Dalam jangka panjang, posisi penelitian terdepan China berarti bahwa China telah mempersiapkan diri untuk unggul tidak hanya dalam pengembangan teknologi saat ini di hampir semua sektor, tetapi juga dalam teknologi masa depan yang belum ada,” kata ASPI dalam komentar yang menyertai laporan tersebut, dikutip dari Al Jazeera.

- Advertisement -

“Jika tidak terkendali, hal ini tidak hanya dapat menggeser pengembangan dan kontrol teknologi, tetapi juga kekuatan dan pengaruh global ke negara otoriter di mana pengembangan, pengujian, dan penerapan teknologi baru, kritis, dan militer tidak terbuka dan transparan, serta tidak dapat dicermati oleh masyarakat sipil dan media yang independen.”

Lembaga pemikir itu menyusun 23 rekomendasi untuk negara-negara Barat dan mitra serta sekutunya. Mereka termasuk membangun dana kekayaan negara untuk mendanai penelitian dan pengembangan (R&D), memfasilitasi visa teknologi, “menopang teman” dan hibah R&D antar negara, dan mengejar kemitraan publik-swasta yang baru.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini