spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Bukit Asam Pimpin Satgas BUMN Lampung untuk Lawan Covid-19

KNews.id- Dalam upaya melawan virus Covid-19, PT Bukit Asam Tbk yang menjadi koordinator Satuan Tugas BUMN di Lampung, menyelenggarakan Roadshow Safety Covid-19 di beberapa titik di Lampung. Acara yang digelar oleh PT Bukit Asam Tbk bersama seluruh BUMN yang berada di Lampung ini, ditujukan untuk masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 serta membantu masyarakat untuk mensterilkan berbagai tempat ibadah.

Roadshow Safety Covid-19 ini dimulai pada 24 Maret 2020 lalu bertempat di Terminal Rajabasa. Di lokasi ini, sejak pagi hingga siang, BUMN yang hadir melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di terminal, mengukur suhu tubuh , serta menyemprotkan disinfektan di wilayah sekitar Terminal Rajabasa.

- Advertisement -

Sosialisasi yang digelar ini mendapat sambutan dari masyarakat yang berada di Terminal Rajabasa. Beberapa pengunjung terminal terlihat antusias dan berupaya mencari tahu lebih lanjut mengenai Covid-19.

Tak berhenti di situ, Satgas BUMN Lampung ini juga melanjutkan kegiatan keesokan harinya. Sejal tanggal 25 hingga 27 Maret 2020, Satgas BUMN membersihkan tempat-tempat ibadah dengan menyemprotkan disinfektan. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk mematikan virus Covid-19 di tempat-tempat ibadah yang merupakan sarana umum masyarakat.

- Advertisement -

Beberapa tempat ibadah yang menjadi tujuan Satgas BUMN Lampung ini antara lain Masjid Al-Mubaligh, Masjid, Al-Huda, Pura Way Lunik, Gereja GBI Anugerah, dan Gereja HKBP Pelita. Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah ini berjalan dengan baik dan mendapat sambutan hangat dari para pengurus rumah ibadah.

Satgas BUMN Lampung ini tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja. Melalui kegiatan ini, Satgas BUMN Lampung juga menyampaikan bantuan kepada rumah ibadah berupa hand sanitizer dan masker. Diharapkan, melalui rangkaian Roadshow Safety Covid-19 ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan menjadikan Indonesia sehat yang bebas dari virus Covid-19. (Fahad Hasan)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini