spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Bukan Hari Ini, Jabodetabek Potensi Badai Dahsyat 30 Desember 2022!

KNews.id- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jabodetabek akan mengalami hujan ekstrem atau sangat lebat pada 30 Desember 2022. Perkiraan ini berbeda dengan perkiraan Pusat Riset Iklim dan Atmosfer Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, dari hasil modeling yang telah dilakukan, kencederungan hujan sangat lebat di wilayah Jabodetabek pada 30 Desember, sedangkan pada 28 Desember, sebagaimana yang diperkirakan BRIN, malah hanya akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

- Advertisement -

“Jadi Insyaallah menurut prediksi ini justru Jawa Barat, Jabodetabek sampai 28 Desember Insyaallah masih terkendali, relatif aman, hanya mulai 29 diwaspadai menurut prediksi kami,” ujar Dwikorita saat konferensi pers, Selasa (27/12).

Ia juga menekankan, BMKG cenderung tidak menggunakan istilah badai sebagaimana yang digunakan peneliti BRIN. Sebab, menurut Dwikorita yang terjadi pada periode akhir tahun hingga awal 2023 cenderung berupa hujan sangat lebat disertai dengan angin kencang.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini