spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Buka Puasa Bersama Bareng dengan Bakal Calon Presiden dan Para Relawan

Oleh: Geisz Chalifah

KNews.id- Saya mendapat undangan beberapa hari lalu dari Laode Basir untuk hadir diacara buka puasa bersama dengan simpul relawan. Sebelum kelokasi acara saya lebih dahulu mengontrol tiga buah bangunan di Pasar Minggu yang menurut mandor diusahakan untuk mengejar waktu dengan mengecor dak atas sebelum lebaran tiba. Ternyata waktu yang mepet ini mereka berhasil mencapai target.

- Advertisement -

Dua rumah sudah selesai dan satu rumah lagi diusahakan dalam beberapa hari ini juga bisa tuntas pengecorannya. Tentu senang bila pekerjaan melampaui dari target dan pembiyaan sesuai dengan perkiraan dalam arti tak melampaui anggaran.

Selesai berbincang dengan Pak Nandang (pekerja yang bertugas).  Pak Nandang berasal dari Majalengka yang sangat bersemangat mendukung Anies Baswedan. Diakhir pembicaraan tentang pekerjaan dia menanyakan tentang Pak Anies yang sedang tirakat di berbagai daerah (Jateng dan Jatim).

- Advertisement -

Dari wilayah Pasar Minggu saya menuju Polonia ketempat lokasi acara buka puasa bersama. Gedung itu telah penuh dihadiri ratusan relawan. Tak ada sedikitpun terfikir bahwa Anies akan hadir di acara tersebut karena saya tak mengikuti jadwalnya, saya berfikir Anies masih diluar Jakarta. (Saya sibuk sendiri dengan berbagai acara dan kegiatan). Hampir tak pernah berkomunikasi selama ramadhan terkecuali ada hal khusus dan mendesak yang harus saya tanyakan ataupun informasikan itupun sebatas via WA.

Saat sampai sambutan hangat dari teman-teman yang telah hadir. Ada Laode Basir, Refly Harun, Achmad Ali, Ramadhan Pohan, Awalil dan juga para tokoh aktifis lainnya. Tak lama kemudian terdengar suara teriakan Presiden, Presiden di area belakang. Saya bertanya pada Awalil apakah Anies akan hadir?

- Advertisement -

Awalil menjawab: Anies mengusahakan hadir walaupun saat sahur paginya masih berada di wilayah Brebes. Tak lama kemudian wajahnya muncul, Anies menghampiri lebih dahulu para Ustadz yang berada disisi kiri lalu satu persatu dia salami semua yang berada di baris depan dan kemudian melambaikan tangan kepada para relawan semua yang berada dibarisan belakang seluruhnya.

Wajah itu tak tampak lelah, tetap tersenyum lebar, tetap hangat. Saat memberi sambutan intonasinya tak berubah walau dia  baru selesai dari perjalanan yang mungkin mencapai ratusan atau ribuan KM. Saat magrib kami sholat berjamaah disebuah ruangan, lalu kemudian saya meninggalkan lokasi acara.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini