spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Buka Kantor Cabang di Ibu Kota, Bank Aceh Incar Pembiayaan Rp1 T

KNews – Buka kantor cabang di Ibukota, Bank Aceh incar pembiayaan Rp1 T. PT Bank Aceh Syariah atau Bank Aceh ekspansi ke ibukota dengan membuka kantor cabang di Jakarta.

Kantor yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto 70, Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan kantor Cabang kedua yang berada di luar Aceh setelah kantor cabang medan.

- Advertisement -

Direktur Utama, Haizir Sulaiman menargetkan penyaluran pembiayaan Bank yang dipimpinnya ini (cabang Jakarta) sebesar Rp1 triliun di 2022. Untuk mencapai hal tersebut Bank ini akan fokus menggarap segmen korporasi.

“Memang bukan hal yang mudah, tapi bermodalkan apa yang sudah dilalui selama ini rasanya jalan berliku itu akan kami tempuh,” ujar Haizir kepada wartawan di Jakarta, Senin malam 31 Januari 2022.

- Advertisement -

Sementara itu, dari sisi pengumpulan dana, dalam 10 hari beroperasi dari 20 hingga 31 Desember 2021, Untuk Cabang Jakarta sudah mengumpulkan dana pihak ketiga (DPK) Rp314 miliar. Haizir optimis  mampu mengumpulkan Rp3 triliun di tahun ini.

“Target kami bukan hanya orang Aceh, tapi target kita seperti harapan Pak Gubernur, bagaimana menaklukan Jakarta,” ucapnya.

- Advertisement -

Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap, yang dimiliki Pemda Aceh ini mampu bersaing dengan bank daerah dan bank umum lain yang sudah lebih dulu hadir di Ibukota negara ini.

Menurutnya, kehadiran bank aceh yang ekspansi ke ibukota saat ini  harus mampu menjadi cerminan kemajuan perekonomian Aceh.

“Saya sebagai Gubernur Aceh mengharapkan dukungan dari semua pihak, dari semua stakholders untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung tumbuh kembangnya perekonomian Aceh yang merupakan tanggung jawab kita semua dan kita ingin beriringan dengan pertumbuhan ekonomi nasional di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini