spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Budayawan: Gibran tak Etis Duduk di Atas Meja di Hadapan Menteri PUPR

KNews.id- Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Gibran) tidak etis duduk di atas meja di hadapan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Gibran yang usianya masih muda duduk di tempat lebih tinggi daripada tempat duduknya Basuki Hadimuljono yang usianya jauh lebih tua dari usia Gibran itu tetap tidak etis,” kata budayawan Ki Asmuni, Senin (28/3).

- Advertisement -

Ki Asmuni mengatakan, tempat duduk penonton pertunjukan seni dengan pertemuan dua penjabat adalah dua hal yang berbeda.

“Tempat duduk penonton pertunjukan seni, itu tidak bisa dijadikan pembenar atas perilaku Gibran yang tidak beradab itu,” ungkapnya.

- Advertisement -

Kata Ki Asmauni, pembelaan seniman Solo Sardono W Kusumo atas perilaku Gibran tidak bisa dibenarkan.

“Walau kata Sardono W Kusumo bahwa Gibran duduk di tempat itu atas ‘suruhan’ Basuki, tapi itu tetap tidak etis,” papar Ki Asmuni.

- Advertisement -

Dalam foto dan video yang viral, terlihat Gibran Rakabuming Raka duduk di level lebih atas dibanding Menteri PUPR Basuki dan seniman Sardono W Kusumo.

Keterangan foto lainnya bahkan menyebut jika Gibran tidak beradab karena duduk di atas meja di depan Menteri Basuki Hadimuljono. Seniman Sardono W Kusumo pun memberikan penjelasan terkait foto yang viral di media sosial ini.

Saat itu mereka tengah berada di MasDon Art Center milik Sardono Kusumo.

Foto tersebut diambil pada Sabtu (27/3) kemarin di sela kunjungan Menteri Basuki ke Solo untuk meninjau Taman Balekambang.

Sardono menegaskan kabar viral tersebut salah. Dia menjelaskan tempat yang diduduki Gibran bukanlah meja, melainkan kursi penonton pertunjukan seni di MasDon Art Center yang memang berlevel.

“Itu bukan meja. Itu tempat duduk penonton untuk acara pertunjukan seni. Justru tempat duduk di bawah itu biasa dipakai tamu undangan,” ujarnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini