spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

BTN Sabet Penghargaan Tata Kelola Perusahaan Terbaik

BTN memang patut menerima penghargaan tersebut. Berdasarkan catatan TrenAsia.com, perseroan telah mencanangkan kredit pemilikan rumah (KPR) berwawasan lingkungan sepanjang tahun lalu. Misalnya penggunaan energi solar pada perumahan yang dibiayai BTN, mensyaratkan ketersediaan penanaman pohon pada setiap rumah dan lingkungan perumahan yang dibiayai BTN serta pemberian kredit investasi kepada perusahaan yang telah mendapatkan sertifikat green.

Ketua Dewan Juri TrenAsia ESG Excellence 2022, Michael T. Tjoajadi menambahkan, di tataran global, investor kini lebih menyukai investasi yang bertanggung jawab dan lebih mendukung perusahaan yang mengedepankan ESG. Perusahaan-perusahaan ini disebut lebih tahan banting ketika ekonomi berguncang dan membuat investor lebih tenang dengan tata kelola bertanggung jawab.

- Advertisement -

“Komitmen TrenAsia untuk melakukan penilaian secara komprehensif dan independen dalam TrenAsia ESG Excellence 2022 ini tercermin dari prosesnya yang berjenjang dan melibatkan para pakar di bidangnya. Awarding ESG ini merupakan ajang dengan juri paling lengkap. Saya praktisi investasi, Pak Arsjad pebisnis ulung, Pak Daniri pakar governansi,  Pak Edi pakar keuangan berkelanjutan, Ibu Maria pakar CSR dan Pak Adhit pakar komunikasi,” imbuhnya. (Ach/Adv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini