BTN Prioritas Raih Penghargaan ABF Retail Banking Awards 2024
2 mins read

BTN Prioritas Raih Penghargaan ABF Retail Banking Awards 2024

KNews.id- JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meraih penghargaan Asian Banking & Finance (ABF) Retail Banking Awards 2024. Dalam ajang tersebut BTN Prioritas meraih pengharagaan untuk kategori Customer Experience Initiative of The Year.

“Penghargaan ini membuktikan BTN mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri tetapi juga dalam kancah internasional. Hal ini juga membuktikan BTN masih on the track dalam mewujudkan visi menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia pada tahun 2025,” ujar Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/7).

Menurut Nixon, berbagai penghargaan yang diterima BTN dalam ajang internasional juga membuktikan transformasi yang diimplementasikan telah berhasil membuat kinerja perseroan semakin baik termasuk inovasi yang dilakukan BTN Prioritas. “Kami sangat mengapresiasi penghargaan Customer Experience Initiative of The Year yang diberikan ABF dalam ajang Retail Banking Awards 2024. Penghargaan ini akan lebih memotivasi seluruh insan BTN untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Wealth Management Division Head BTN Meru Arumdalu menambahkan, penghargaan Customer Experience Initiative of The Year ini membuktikan bahwa inisiatif yang dilakukan oleh BTN Prioritas melalui peluncuran unique value proposition baru yaitu Defining Your Priority dan diikuti dengan PLUS by BTN Prioritas sejalan dengan tujuan awal kami untuk meningkatkan customer engagement, experience, kepuasan dan loyalitas,” ujar Meru
usai menerima penghargaan ABF Retail Banking Awards 2024 di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/7).

Meru menegaskan, BTN Prioritas akan senantiasa menghadirkan inovasi-inovasi terbaik agar sejalan dengan perkembangan teknologi dengan mengoptimalkan kinerja dan fitur PLUS by BTN Prioritas. Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya berhasil diperoleh BTN Prioritas, di mana pada tahun sebelumnya BTN Prioritas melalui PLUS by BTN Prioritas telah berhasil mendapatkan penghargaan Wealth Management Loyalty Platform of The Year di ajang yang sama yaitu Retail Banking Awards 2023 juga dari Asian Banking & Finance.

Saat ini PLUS by BTN Prioritas tidak hanya berfungsi sebagai loyalty platform tapi juga acquisition platform dengan hadirnya fitur PLUS Acquisition yang juga telah live sejak Oktober 2023 untuk memberikan fleksibilitas bagi Nasabah dalam melakukan penempatan dana dengan pilihan benefit yang dapat disesuikan dengan kebutuhan Nasabah dan dapat dipilih melalui PLUS by BTN Prioritas. Hal ini menjadikan PLUS Acquisition menjadi sebuah terobosan baru di segment priority banking.

Meru mengungkapkan, beberapa fitur yang akan dikembangkan seperti Global Access Lounge, Interior Design Service, Hotel & Gym Membership, Complimentary Gift di Airport, PLUS Acquisition dengan benefit layanan seperti Airport Lounge, Airport Transfer Domestik dan Internasional, Medical Check Up hingga Airport Handling dengan tambahan dana dari nasabah. Hingga Mei 2024, total dana kelolaan nasabah BTN Prioritas mencapai lebih dari Rp48 triliun dengan total nasabah sekitar 37.000.

(Zs/BTN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *