spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

BTN Perkuat Ekosistem untuk Mencapai Target Jadi Bank KPR Terbaik Asean

KNews.id-PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan menjadi bank KPR terbaik di Asia Tenggara pada tahun 2025. Untuk mencapai target tersebut, bank pelat merah ini telah melakukan berbagai strategi, mulai dari transformasi digital, ekspansi ke area bisnis baru, dan memperkuat sinergi dengan serikat pekerja perseroan.

BTN terus melakukan pengembangan ekosistem KPR digital dengan melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak, termasuk dengan platform-platform digital terkait perumahan.

- Advertisement -

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan peluang di sektor perumahan masih sangat besar untuk dikembangkan. Apalagi, pemerintah membidik target rasio keterhunian rumah dan rumah layak mencapai 100% pada 2045.

Menurutnya, untuk mencapai target ekosistem perumahan di 2045 tersebut, dibutuhkan tambahan pasokan hunian mencapai lebih dari 14 juta unit. Jumlah itu juga memerlukan sumber pendanaan yang stabil.

- Advertisement -

“Kami berupaya mendukung penyelesaian backlog perumahan tersebut dengan beberapa usulan yakni skema baru KPR FLPP, skema baru KPR SSB, Rent to Own untuk MBR Informal, KPR dengan skema Staircasing Shared Ownership, Penetapan Imbal Jasa Penjaminan (IJP), dan pengalihan dana subsidi uang muka ke pembayaran pajak pembeli,” kata Haru dalam keterangan resminya, Selasa (31/1).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini