spot_img
Selasa, Mei 28, 2024
spot_img

BTN Caplok Bank Syariah, BSI Pengendali? Tiko Buka Suara

KNews.id – PT . BTN Syariah akan melakukan pemisahan usaha atau spin off dengan menggunakan licenseĀ atau izin bank yang memiliki dasar syariah. Artinya, BTN akan melakukan akuisisi suatu perbankan syariah. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka rencana penggabungan dengan PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk. (BRIS).

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, setelah BTN melakukan akuisisi bank syariah, selanjutnya, BSI masuk sebagai pemegang saham. “Jadi dua tahap, BTN syariah akan men-spin off dengan mencari cangkang perusahaan perbankan syariah yang existing, memindahkan asetnya yang cukup besar, kemudian BSI nanti masuk sebagai pemegang saham di situ,” ujarnya di Ritz Carlton Jakarta, Senin (14/8).

- Advertisement -

Meskipun demikian, kata Tiko, hal itu masih dikaji dan belum dapat memastikan apakah BSI akan menjadi pengendali saham BTN syariah. Tiko menambahkan, dalam aksi korporasi ini, pihaknya mengedepankan prinsip kehati-hatian, sebab BTN dan BSI merupakan dua perusahaan terbuka.

“Ini lagi digagas, ini lagi dicari polanya. Jadi yang saya sampaikan ini sebagai informasi dalam rangka konteks rencana, kajian ya, karena ini kan dua-duanya perusahaan publik, jadi mereka harus melakukan announcement secara publik dulu,” pungkasnya. (Zs/CNBC)

- Advertisement -

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini