spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

BTN akan Hadirkan SuperApp, Anggarkan Investasi Sebesar Rp100 Miliar

KNews – BTN akan hadirkan SuperApp, anggarkan investasi sebesar Rp100 miliar. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan meluncurkan SuperApp pada semester II-2022.

SuperApp yang dimaksud sebelumnya telah diujicoba secara internal sejak semester I-2022 dan sejauh ini berjalan dengan baik.

- Advertisement -

Andi Nirwoto, Direktur Teknologi Informasi BTN mengatakan, sekitar 60%-70% dari total fitur yang akan disediakan pada SuperApp tersebut telah disebarkan.

“Dengan melihat progress pengembangan saat ini serta pengintegrasian dengan berbagai Apps eksisting lainnya khususnya aplikasi yang terkait dengan perumahan, kami optimistis dapat meluncurkan SuperApp ini pada sekitar kuartal III dan kuartal IV tahun ini,” ungkapnya kepada Kontan.co.id, pekan lalu.

- Advertisement -

Andy bilang, pelaksanaan ujicoba terbatas SuperApp tersebut difokuskan untuk menguji beberapa fitur antara lain registrasi dan aktivasi melalui aplikasi, berbagai macam fitur billing and payment serta sistem back office bank yang kami harapkan dapat memastikan kesiapan Superapps ini secara komprehensif.

BTN sadar bahwa pengembangan SuperApp membutuhkan komitmen tinggi, termasuk dari sisi investasi. Untuk itu, lanjut Andi, pihaknya telah menganggarkan total Cost of Ownership (TCO) SuperApp sekitar Rp 100 miliar.

- Advertisement -

Tahun ini, BTN menganggarkan capex IT sebesar Rp 800 miliar. Hingga Mei, kata Andi, sekitar 30% sudah terserap.

Realisasi capex IT tersebut digunakan untuk optimasi channel, distribusi layanan, peningkatan sistem Bank, termasuk di dalamnya untuk pengembangan SuperApp serta peningkatan infrastruktur network dan security. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini