spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BSI Sudah Salurkan KUR Syariah Rp8,54 T kepada 76.649 Debitur

KNews.id-PT Bank Syariah Indonesia Tbk juga memacu penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) berbasis syariah bagi mendukung pelaku UMKM. Direktur Ritel BSI Ngatari menyatakan mendapatkan kuota KUR sebesar Rp 12,5 triliun di tahun ini.

Ia menyatakan penyaluran KUR tembus Rp 8,54 triliun per Agustus 2022. Nilai itu mencapai 68,3% dari kuota yang ditetapkan pemerintah kepada 79.649 debitur.

- Advertisement -

“Penyaluran KUR BSI mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan tahun 2021. Per Agustus 2022 penyaluran KUR BSI tumbuh sebesar 107% sebesar Rp 4,4 triliun,” jelasnya.

Ia menyatakan penyaluran KUR BSI difokuskan pada sektor produksi dan non produksi. Adapun sektor yang mendominasi diantaranya sektor perdagangan besar dan eceran , sektor jasa – jasa. Lalu sektor industri pengolahan, dan sektor pertanian, perburuan dan kehutanan.

- Advertisement -

BSI melihat sektor-sektor tersebut mulai bangkit seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia pasca pandemi covid-19. Ia mengatakan BSI akan terus mengoptimalisasikan penyaluran pembiayaan KUR hingga Desember 2022.

“Adapun penyaluran tersebut difokuskan pada sektor sektor yang memiliki prospek ekonomi yang baik dan suistain, dan sesuai dengan Permenko no 1 tahun 2022 yang mengatur tentang penyaluran KUR,” pungkasnya. (Ach/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini