spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

BSI Mencatatkan Bisnis Gadai Emas per September 2021 Naik sebesar 17,98 Persen

KNews.id- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatatkan realisasi bisnis gadai emas per September 2021 naik 17,98% year on year (yoy) dari periode yang sama di tahun 2020.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia, Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, target Nasabah pada produk gadai emas ini antara lain, wiraswasta, pegawai, ibu rumah tangga.

- Advertisement -

“Total nasabah gadai emas BSI saat ini lebih dari 102 ribu nasabah,” ujar Gunawan kepada kontan.co.id, beberapa waktu lalu

Menurut Gunawan, tantangan dari bisnis gadai emas di tahun 2022 adalah harga emas yang cukup fluktuatif. Namun demikian, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan dana secara cepat dengan cara menggadaikan emas kemungkinan trennya akan semakin meningkat.

- Advertisement -

“Sehingga hal ini akan menjadi peluang besar bagi bisnis gadai untuk bisa tumbuh lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut Gunawan menerangkan, dalam meningkatkan bisnis gadai emas, BSI melakukan Penetrasi Pasar sesuai target market produk gadai emas. BSI juga tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman saat ini yg sudah serba digital, dimana BSI memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk gadai emas secara digital melalui BSI Mobile.

- Advertisement -

“Selain itu, BSI menambah pembukaan outlet gadai agar lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Gunawan. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini