spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

BSI Membidik Transaksi Layanan Keuangan Syariah di Lingkungan Perum Jasa Tirta II!

KNews.id- PT Bank Syariah Indonesia Tbk menjalin sinergi dengan Perum Jasa Tirta II untuk mendorong pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan syariah. Lingkup kerjasamanya meliputi pemanfaatan produk-produk pendanaan BSI kepada Perum Jasa Tirta II.

Mulai dari giro dan deposito (BSI deposito IDR dan USD). Selain itu, pemanfaatan produk pendanaan BSI untuk pegawai Perum Jasa Tirta II dan group usaha maupun mitra dan/atau rekanan Perum Jasa Tirta II.

- Advertisement -

Produk pendanaan BSI tersebut seperti payroll dan tabungan. Lalu, kerja sama dalam hal pemanfaatan produk-produk pembiayaan BSI seperti pembiayaan kepemilikan rumah, pembiayaan kepemilikan kendaraan roda empat, pembiayaan mitraguna berbasis payroll dan cicil emas berkah.

Kemudian, pemanfaatan layanan jasa dan produk treasury, kustodian, global market, trade finance, cash management system BSI bagi Perum Jasa Tirta II. Juga kerja sama dalam mengedukasi keuangan syariah dan terakhir, kerja sama lainnya yang disepakati kedua pihak.

- Advertisement -

“Kami meyakini bahwa peran Perum Jasa Tirta II sebagai pendukung ketahanan pangan nasional melalui penyediaan air bagi irigasi pertanian, bahan baku untuk PDAM dan industri, serta pembangkit listrik, mendorong perekonomian dan pembangunan Indonesia yang lebih baik,” ujar Direktur Retail Banking BSI Ngatari dalam keterangan tertulis pada Jumat (15/7).

BSI berkomitmen untuk menjadi mitra strategis Perum Jasa Tirta II melalui optimalisasi produk dan layanan jasa perbankan syariah yang dimiliki oleh BSI.

- Advertisement -

Dengan sinergi bersama Perum Jasa Tirta II, BSI berharap menjadi bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui dukungan pendanaan, pembiayaan serta jasa keuangan syariah untuk memacu kegiatan usaha dan geliat ekonomi rill di sektor-sektor strategis.

Seperti diketahui, Perum Jasa Tirta II merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak, serta melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan Pemerintah dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).

Wilayah kerja Perum Jasa Tirta II mencakup 74 sungai dan anak sungai yang menjadi kesatuan hidrologis di Jawa Barat bagian utara. Cakupan area kerjanya berada di wilayah Sungai Citarum dan sebagian wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini