spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

BSI Masuk 10 Besar Perusahaan Keuangan Syariah

KNews – Indonesia — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengklaim Bank Syariah Indonesia masuk dalam jajaran 10 besar perusahaan terbesar di dunia untuk kategori industri keuangan syariah.

Menurut Erick Thohir, hal ini bisa terjadi setelah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan syariah disatukan menjadi satu kesatuan. Sebelumnya beberapa bank di Indonesia memang membuka layanan syariah yang berjalan sendiri-sendiri.

- Advertisement -

BSI, bank syariah yang tadinya sendiri-sendiri begitu digabungkan nomor 7 di Indonesia. Di dunia masuk top ten,” kata Erick dalam wawancara bersama Putri Tanjung yang tayang di kanal YouTube.

Selain BSI, dia juga menyebut Pelindo kini menjadi perusahaan dengan petikemas terbesar ke delapan di dunia setelah dia menyatukan perusahaan tersebut di bawah kementerian BUMN.

- Advertisement -

“Pelindo yang selamanya berdiri sendiri-sendiri digabungkan,” kata dia.

Beberapa perusahaan setelah dikelola dengan baik memang bisa menjadi perusahaan besar yang cukup menjanjikan.

- Advertisement -

Tentunya kata Erick ini jadi pertanda bahwa sebenarnya Indonesia memiliki market atau pasar yang menjanjikan jika dikelola dengan baik dan bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat.

“Ini bukan eranya lagi market kita ini sekadar dijadikan market negara lain. Saya tidak anti asing tapi kita harus pastikan market kita ini harus digunakan buat pertumbuhan ekonomi kita,” kata Erick. (RKZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini