spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

BSI Beli Aset Tanah Dan Bangunan Senilai Rp 755 Miliar, Untuk Apa?

KNews.id-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) membelian aset berupa tanah dan bangunan milik PT Anpa International senilai Rp 755 miliar. Pembelian aset tersebut bertujuan untuk menopang kinerja perseroan ke depan.

Adapun aset lahan dan bangunan tersebut terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 17 di Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

- Advertisement -

Sekretaris Perusahaan BSI Gunawan Arief Hartoyo mengatakan sumber pendanaan untuk pembelian aset tersebut berasal dari modal atau ekuitas perusahaan.

“Nilai transaksi Rp 755 miliar sebelum pajak yang terkait dengan pembelian tanah dan bangunan. Pihak yang bertransaksi yaitu BSI selaku pembeli dan Anpa International selaku penjual,” kata Gunawan dalam keterabukaan informasi dikutip pada Rabu (21/9).

- Advertisement -

Dengan dilakukannya transaksi tersebut, Gunawan menyatakan bahwa perseroan akan memiliki tanah dan bangunan di lokasi strategis untuk mendukung kegiatan perseroan.

Di tengah transaksi tersebut, BSI berhasil membukukan laba bersih senilai Rp 2,13 triliun pada kuartal II 2022. Nilai itu meningkat 41,31% secara tahunan (yoy).

- Advertisement -

Dana Pihak Ketiga (DPK) juga tumbuh 13,07% yoy menjadi Rp 244,66 triliun pada kuartal II 2022. Porsi DPK masih didominasi oleh tabungan wadiah, giro dan deposito.

Kinerja positif juga didukung dengan pembiayaan yang tumbuh dengan sehat. Pembiayaan BSI mencapai Rp 191,29 triliun, atau tumbuh 18,55% yoy. Raihan itu didukung dengan NPF Gross 2,78 dan NPF Net 0,74%. (Ach/We)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini