spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BritAma FSTVL BRI Kolaborasi Merek Lokal Sejauh Mata Memandang

KNews – BritAma FSTVL BRI kolaborasi merek lokal Sejauh Mata Memandang. Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam menjalankan prinsip ESG atau environmental (lingkungan), social (sosial), dan governance (tata kelola) terus ditunjukkan dalam berbagai aspek.

Salah satunya melalui kegiatan restorasi hutan di Taman Nasional Gunung Leuser, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) yang sekaligus menjadi dukungan pelatihan Woman Ranger.

- Advertisement -

Adapun kegiatan tersebut merupakan program BritAma FSTVL yang menggandeng merek fesyen lokal ternama, Sejauh Mata Memandang. Merek ini dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap kelestarian lingkungan.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, perseroan akan membantu pelaksanaan restorasi hutan di salah satu wilayah di Taman Nasional Gunung Leuser seluas 10 hektar.

- Advertisement -

“Selain penanaman pohon, BRI juga siap memberikan bantuan berupa donasi untuk Woman Ranger di Taman Nasional Gunung Leuser sebesar Rp50.000.000,” kata Handayani, seperti yang dikutip pada Selasa, 5 Juni 2022.

Sementara, BritAma FTVL periode Februari hingga Juli 2022, kini hadir dengan tema “Happy Me Happy Bumi” sebagai campaign untuk memberikan kebaikan bagi alam dan bumi.

- Advertisement -

Taman Nasional Leuser sendiri merupakan area hutan yang memegang peranan penting di dunia dalam menyumbang oksigen.

Selain itu, Taman Nasional Leuser juga berperan penting menjaga empat binatang yang terancam punah, yakni Gajah Sumatera, Badak, Harimau Sumatera, dan Orang Utan.

Kegiatan restorasi ini melibatkan kelompok wanita atau Woman Ranger yang berasal dari tiga desa, yakni Damaran Baru, Kenine, dan Faja.

Tugas utamanya, yakni menjaga hutan di wilayah Taman Nasional Leuser, termasuk pemberdayaan dan pencegahan penebangan liar.

“Kami merasa senang ada korporasi seperti BRI yang peduli akan pentingnya fungsi hutan, serta ikut aktif menjalankan peran lingkungan. Semoga kerja sama ini menjadi langkah awal bagi pihak lain untuk ikut berpartisipasi. Semakin banyak yang terlibat tentunya semakin bagus,” ujar Chitra Subyakto selaku Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang.

Tak hanya donasi, kerja sama ini juga menampilkan desain khusus kolaborasi BritAma FSTVL bersama Sejauh Mata Memandang dan Dian Sastrowardoyo menggunakan motif “Tumbuh”.

Desain edisi spesial tersebut diproduksi menjadi scarf eksklusif, serta akan dibagikan oleh BRI kepada nasabah loyal Tabungan BRI BritAma yang beruntung.

Koleksi ini memiliki filosofi khusus yang memasukkan berbagai elemen tanaman dan unsur berkebun ke dalam motif kain.

Dalam acara BritAma FSTVL kali ini, beragam hadiah ramah lingkungan dan trendy telah disiapkan sehingga nantinya tidak hanya memberikan keseruan, tetapi juga membawa kebaikan bagi bumi. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini