spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

BRI Mengincar Kredit UMKM Tumbuh di Atas Sepuluh Persen

KNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia menargetkan pertumbuhan kredit UMKM diatas 10%. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang juga sekaligus Ketua Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) Sunarso dalam paparan virtualnya.

“Karena 80% (kredit) kami harus di UMKM, kami mentargetkan penyaluran kredit ke UMKM bisa diatas 10% dan kredit mikro untuk semester pertama ini tumbuh 17% (yoy),” jelas Sunarso pada keterangannya, Kamis, 5 Agustus.

- Advertisement -

Sunarso menyebut, hingga akhir tahun, Bank BRI akan berupaya untuk mencapai total penyaluran kredit di kisaran 6% hingga 7%. Secara umum, pertumbuhan kredit perbankan per Juni 2021 sudah merangkak naik 0,59% setelah sebelumnya negatif. Ia optimis tren pertumbuhan kredit perbankan akan bertahan hingga akhir tahun 2021 nanti.

Sebagai informasi, Bank BRI dan tiga bank BUMN lain yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) sudah berkontribusi aktif terhadap pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya adalah menyalurkan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp370,55 triliun ke 51,77 juta penerima hingga Mei 2021. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini