spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

BRI Menggelar UMKM Expo (RT) BRIlianpreneur 2021

KNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021. Acara yang mengusung tema ‘Dari Indonesia untuk Dunia’ ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi industri kreatif Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia untuk menembus pasar global.

Direktur Utama BRI, Sunarso berharap gelaran ini dapat menjadi momentum kebangkitan sektor UMKM sebagai penyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya, UMKM merupakan salah satu tulang punggung ekonomi nasional.

- Advertisement -

“Program BRILIANPRENEUR menjadi salah satu langkah nyata dan komitmen BRI sebagai agent of development untuk turut bertanggung jawab memajukan UMKM Indonesia,” ungkap Sunarso pada 9 Desember.

Terdapat lebih dari 500 lebih UMKM dari berbagai daerah yang siap meramaikan BRILIANPRENEUR 2021. Para UMKM itu dipilih melalui proses kurasi yang ketat oleh para kurator profesional mulai dari segi kualitas produk, pengemasan, pemasaran, dan lainnya.

- Advertisement -

BRI juga menggandeng 105 buyer dari 30 negara yang berpotensi menyerap produk dari UMKM peserta UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021. Tahun ini, BRI menargetkan nilai kontrak dari business matching di BRILIANPRENEUR mencapai US$65 juta.

Adapun pameran UMKM virtual tersebut akan berlangsung dari 9-16 Desember 2021 mendatang dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah apresiasi produk inovatif UMKM dengan Lelang Produk UMKM x Desainer. Masyarakat yang tertarik mengikuti lelang ini bisa mengunjungi www.brilianpreneur/auction. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini