spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

BRI Insurance Meraih Dua Penghargaan di Top 20 Financial Institution

KNews.id- BRI Insurance (BRINS) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari The Finance, yakni spesial award “Fastest Growing Company” dan “The Best Perfoming General Insurance 2020” kategori asuransi umum berpremi bruto Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp2,5 triliun. BRI Insurance meraih penghargaan Top 20 Financial Institution karena berhasil mempertahankan kinerjanya secara positif selama tiga tahun terakhir sejak 2017.

“Sebelumnya terimakasih kepada The Finance atas apresiasi yang diberikan kepada kami. Selain tumbuh dengan cepat tentu saja kita juga sehat. RBC Kami diatas 300%. Kami punya pencadangan dan mampu membayar klaim 2,4 kali lipat dibanding klaim yang sudah muncul,” kata Direktur Utama BRI Insurance Fankar Umran, saat menerima penghargaan Top 20 Financial Institution 2020, Kamis, 10 Desember 2020.

- Advertisement -

Rating Top 20 Lembaga Keuangan 2020 versi The Finance sendiri mendapati 20
perusahaan asuransi umum konsisten berkinerja cemerlang dari 2017. Perusahaan asuransi umum yang diikutsertakan dalam penilaian “Top 20 Lembaga Keuangan 2020” adalah perusahaan asuransi umum yang berpredikat “sangat bagus” pada rating asuransi 2020 versi Infobank.

Setelah dilakukan pengukuran terhadap pertumbuhan dan rasio-rasio penting, masing-masing perusahaan asuransi umum akan mendapat nilai total. Nilai terbaik pada rating ini adalah minimal 81,00 hingga 100,00. Selanjutnya, perusahaan-perusahaan asuransi umum yang di-rating akan
diperingkat berdasarkan nilai total dan dikelompokkan berdasarkan perolehan premi bruto.

- Advertisement -

Perusahaan asuransi umum yang mendapat nilai minimal 81,00 akan kembali diseleksi dengan dua tahapan: berdasarkan besarnya premi bruto dan besarnya aset, per masing-masing kelompok. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini