spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

BRI Finance Siap Akselerasi Pertumbuhan Motor Listrik

Sebelumnya, pemerintah meresmikan kebijakan bantuan melalui insentif fiskal untuk pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) roda dua. Program ini bertujuan agar harga kendaraan listrik lebih terjangkau, di mana sepeda motor listrik mendapat ‘subsidi’ sebesar Rp7 juta.

Total insentif yang dikucurkan pemerintah diperkirakan mencapai Rp1,7 triliun dengan target sebanyak 200.000 unit sepeda motor listrik baru akan diberikan insentif pada tahun 2023. Sedangkan sepeda motor listrik konversi sebanyak 50 ribu unit.

- Advertisement -

Masyarakat yang dapat menerima insentif adalah pelaku UMKM penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR), penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dan bantuan subsidi upah, serta penerima subsidi listrik 450VA hingga 900VA yang telah terdata melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Berdasarkan term and condition tadi, BRI Finance memberikan fasilitas pembiayaan, baik kepada penerima subsidi maupun masyarakat umum yang tidak menerima subsidi. Sekaligus meng-encourage masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” kata Azizatun.

- Advertisement -

Oleh karena itu, menurut Azizah, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penggunaan sepeda motor listrik salah satunya bisa berharap pada Gesits. Dengan melihat pasar sepeda motor yang besar, diproyeksikan animo masyarakat terhadap sepeda motor listrik akan tinggi.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini