spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

BRI Dukung Benihbaik.com Salurkan 4.320 Bibit Pohon Durian Bawor

KNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus memberikan dukungan pada pelestarian lingkungan hidup di Indonesia melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BRI dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat, asri dan berdaya saing untuk terus produktif. 

Salah satu yang dilakukan perseroan adalah pemberdayaan ekonomi desa yang disalurkan kepada salah satu platform daring, benihbaik.com. Melalui tema yang diusung “Satu Pohon Satu Keluarga”, BRI membantu sebesar Rp750 juta dalam bentuk 4.320 bibit Durian Bawor kepada warga Banyumas, Jawa Tengah.

- Advertisement -

“Kami memang sangat concern terhadap pelestarian lingkungan hidup di Indonesia, oleh karena itu kami mendukung benihbaik.com untuk secara bersama sama berkontribusi pada pelestarian lingkungan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, salah satunya dengan memberikan bibit Durian Bawor kepada masyarakat” ungkap Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto di Jakarta.

Selain memberikan dukungan kepada platform sosial, BRI juga memiliki program pelestarian lingkungan hidup yang bertema “BRI Bersih – Bersih Kali” di 19 kota di seluruh Indonesia. Program ini merupakan inisiasi BRI untuk mengembalikan fungsi sungai sebagaimana mestinya agar memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

- Advertisement -

”Program yang telah dimulai sejak 2019 tersebut diprioritaskan di beberapa kota di Indonesia. BRI mengacu pada konsep Triple Bottom Line yang berdasar pada keberlanjutan, yakni Pro People, Pro Planet dan Pro Profit. Melalui kegiatan ini, BRI hendak mengubah sungai di kota-kota di Indonesia agar menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat,“ ungkap Aestika.

Secara bertahap, BRI akan mengimplementasikan Pro Planet dan Pro People, yakni dengan melakukan pembersihan sungai dan pengelolaan sampah yang benar akan memberikan keuntungan ekonomis bagi masyarakat sekitar. Uang yang dihasilkan dari penjualan sampah akan ditabung melalui rekening BRI dan dan bisa ditarik lewat AgenBRILink, Unit Kerja BRI, maupun jaringan e-channel milik BRI lainnya.

- Advertisement -

“Melalui berbagai kegiatan CSR ini, BRI akan terus mendorong perubahan cara pandang masyarakat akan fungsi dan peran sungai dalam kehidupan. Aliran sungai yang bersih dan tertata tidak hanya memperkecil potensi terjadinya banjir saat hujan. Lebih dari itu, sungai mampu memberikan dampak ekonomi dan menggerakan ekonomi masyarakat,” tutup Aestika.(FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini