spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BRI Agro Menggandeng Anak Usaha Link Aja, iGrow

KNews.id- Dalam rangka menunjang pertumbuhan ekosistem digital sektor keuangan, BRI Agro menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan salah satu perusahaan teknologi yang sedang berkembang di Indonesia yaitu PT. iGrow Resources Indonesia (iGrow) pada Rabu (6/10).

Perjanjian kerjasama ini dilaksanakan di Gedung BRI Agro dan ditandatangani oleh Bhimo W. Hantoro, Direktur Digital Bisnis BRI Agro dan Jim Oklahoma, Direktur Pengembangan Bisnis. Penandatanganan ini juga disaksikan oleh Direktur Utama BRI Agro Kaspar Situmorang, Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro Sigit Murtiyoso, Direktur Risk Management, Enterprise and Human Resources BRI Agro Ernawan dan SEVP Credit Risk BRI Agro Dedy Hendrianto.

- Advertisement -

Kerjasama antara BRI Agro dan iGrow dinilai menjadi langkah strategis perseroan dalam menjadi House Of Fintech dan memperluas akses permodalan, khususnya kepada masyarakat dari berbagai sektor bisnis. Inisiasi kerja sama ini dilakukan dengan iGrow yang merupakan perseroan terbatas yang bergerak di bidang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

“Dengan kerja sama antara BRI Agro dengan IGrow maka sepanjang 2021 kami sudah bekerja sama dengan tujuh fintech,” jelas Kaspar Situmorang, Direktur Utama BRI Agro.

- Advertisement -

iGrow telah menghubungkan masyarakat yang ingin menjadi pemberi pendanaan modal dengan para petani yang menjadi penerima pendanaan modal untuk bersama-sama meningkatkan skala penanaman/budi daya dan kesejahteraan para pelaku dunia pertanian. Sampai saat ini hanya dengan pasar Indonesia, iGrow telah berhasil mempekerjakan 7.500 lebih petani di 2.500 hektar lebih lahan dan memperoleh hasil panen yang baik dan berkualitas.

Sejalan dengan strategi BRI Agro untuk melakukan kerja sama dengan pihak ketiga dalam rangka cross selling produk-produk BRI Agro, maka perseroan memilih Fintech/Peer2Peer Lending untuk mengembangkan bisnis untuk menjadi digital attacker sesuai dengan aspirasi BRI Group. Kerja sama ini merupakan langkah yang tepat selaras dengan tujuan BRI Agro dalam meningkatkan Gig Economy di Indonesia.

- Advertisement -

“Kami sangat optimis bahwa kerja sama dengan iGrow akan memberikan kontribusi bagi para masyarakat, kolaborasi antara BRI Agro tentu sejalan dengan visi iGrow untuk menjadi penyelenggara teknologi finansial dalam memberikan kontribusi inklusi keuangan dan ekonomi secara nasional. Ke depan BRI Agro berharap dapat semakin memperbanyak kolaborasi dengan penyelenggara teknologi finansial dan mewujudkan visi BRI Agro menjadi House of fintech and best digital bank for agri and beyond,” tutup Kaspar.

Sekadar informasi, BRI Agro mencatatkan laba bersih senilai Rp26,22 miliar pada Juni 2021, atau naik 31,07% secara tahunan (year on year/yoy) dari Rp20,04 miliar pada Juni 2020. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini