spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Bos OJK Bilang Kondisi Global Membaik, Ini Indikatornya

KNews.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator melihat dari kacamata risiko transmisi yang terjadi karena perkembangan internasional maupun juga perkembangan di dalam negeri di awal tahun nampaknya menunjukkan angka yang tidak seburuk sebelumnya.

Di lain pihak pendapat bahwa isu to be completion kondisi internasional karena risiko yang ada selama 3 tahun terakhir justru berangkat bukan semata dari perkembangan ekonomi tapi non ekonomi mulai dari Covid-19 sudah membaik.

- Advertisement -

“Jadi di bagian itu nampaknya masih ada kemungkinan yang harus diantisipasi tapi persoalannya bukan semata-mata dalam konteks bersama KSSK, DAN merupakan fokus bagaimana kita tetap menjaga stabilitas Sektor keuangan dan juga menjaga momentum pertumbuhan ekonomi terlepas dari kondisi internasional,” ujar Ketua OJK Mahendra Siregar, dalam Economic Outlook 2023 dengan tema “Menjaga Momentum Ekonomi di Tengah Ketidakpastian” di Hotel St. Regis, Jakarta, Selasa (28/2/2023)

Sebelumnya Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo merevisi ke atas pertumbuhan ekonomi Indonesia dari semula 4,6% pada tahun ini, menjadi 5,1%. Hal ini diungkapkan Gubernur BI dalam Economic Outlook 2023, Selasa (28/2/2023).
Sebelumnya, BI memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 akan mencapai 4,5%-5,3%. Revisi ini dimungkinkan karena adanya perbaikan dari ekonomi global, termasuk di negara-negara mitra dagang Indonesia, seperti India dan China

- Advertisement -

“Tentu saja yang kita lihat dari sisi terutama 4,6% bisa 5,1% dengan good news from India dan China,” kata Perry dalam dialog yang dibawakan oleh Founder dan Chairman CT Corp, Selasa (28/2/2023). Namun demikian, dia melihat Indonesia harus mewaspadai posisi ekspornya dengan China dan India. (Fhd/CNBC)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini