spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Bos BCA: Pentingnya Digitalisasi untuk Genjot Kredit terkait Pandemi

KNews.id- Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengingatkan pentingnya digitalisasi serta virtualisasi dalam menggenjot bisnis perbankan terutama dalam penyaluran kredit ditengah pandemi Covid-19.

Dirinya tak memungkiri bahwa pandemi Covid-19 telah membuat sektor penyaluran kredit lesu, namun dengan adanya digitalisasi penyaluran kredit bisa akan terdorong.

- Advertisement -

“Ke depan yang kita hadapi persiapan digitalisasi dimana virtualisaai platfrom harus kira kembangkan. Tanpa itu kita akan kehilangan real offline market karena transisi transisi dari pasar, mall, restoran relatif belum ramai meski kini sudah agak rame namun masih 50% hingga 60% dari normal,” kata Jahja saat menghadiri diskusi The Finance dengan tema How Can Digitalization Help Financial Sector Coping With Crisis & Covid-19 Impact di Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

Dirinya mencontohkan, penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) serta Kredit Pemilikan Rumah (KPR) miliknya yang sempat turun saat awal pandemi covid-19 menghampiri Indonesia, namun keadaan tersebut mulai bangkit saat BCA menggelar virtual event mini expo di tahun 2020.

- Advertisement -

Jahja menerangkan, saat sebelum pandemi, KKB BCA bisa mencapai Rp2,5 triliun perbulan. Namun ketika bulan April pandemi merebak di Indonesia turun menjadi Rp90 miliar dan pada Mei meningkat Rp180 miliar serta bulan berikutnya Rp400 miliar. Setelah itu BCA menggelar expo pada bulan Juli sehingga KKB miliknya menanjak naik

.“Kredit bermotor awalnya hanya Rp400 miliar naik ke Rp1,5 triliun itu menyatakan bagaimana dengan virtualisasi dengan digitalisasi terjadi suatu market yang berhasil kita kembangkan,” tukas Jahja. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini