spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Bos AirAsia Bisiki Luhut, Sebut 10 Tahun Lagi Malaysia Kalah dari RI

KNews.id-Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, ekspor Indonesia adalah yang terbesar di dunia. Hal ini terjadi saat masa pandemi COVID-19 tahun lalu, dengan nilai ekspor mencapai US$ 232 miliar.

Luhut bahkan menyebut jika CEO Capital A, Tony Fernandes terkejut dengan pencapaian ini. Menurut Luhut Tony mengatakan jika Indonesia akan lebih besar dari Malaysia dalam 10 tahun ke depan.

- Advertisement -

“Nah kalau Anda lihat juga pertumbuhan ekspor kita ini saya katakan kita pertumbuhan ekspor yang terbesar di dunia sekarang. Kita lebih besar mana ini, dari Malaysia Kampungnya Tony Fernandes. Tony Bilang sama saya, Pak Luhut 10 years Malaysia behind Indonesia,” kata Luhut saat memperagakan omongan Tony, di SMA Unggul Del di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (3/9/2022).

Tony bilang sama saya, ‘dalam waktu 10 tahun Malaysia bakal ketinggalan dari Indonesia’,” kata Luhut saat memperagakan omongan Tony, di SMA Unggul Del di Toba, Sumatera Utara, Sabtu (3/9/2022).

- Advertisement -

Luhut mengatakan, Tony adalah seorang ekonom dan orang yang terjun langsung ke market dengan maskapainya AirASia. Sehingga dia mengerti betul dengan hitung-hitungan ini.

“Pak Tony itu seorang ekonom dan seorang yang main di market degan AirAsianya. Karena dia tahu, pesawat terbang itu marginnya sangat tipis. Jadi kalau marginnya tidak dihitung dengan benar, itu dia bisa nyungsep,” sambungnya.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu Luhut kembali menyinggung para pengamat yang kerap melontarkan kritik ke pemerintah. Menurutnya ekonomi Indonesia sedang bagus yang dibuktikan dengan peningkatan nilai investasi asing.

“Jadi kalau orang tanya, pengamat ngomong sana ngomong situ. Tapi investasi kita double digit. Kita tahun lalu masih 35% FDI, artinya investasi yg dari luar,” ujarnya. (Ach/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini