spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

BNI Tiba-tiba Mengumumkan Perubahan Jadwal RUPST, Ada Apa Nih?

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memutuskan mengganti waktu penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2020 dari yang seharusnya pada Kamis, 18 Maret 2021 menjadi 29 Maret 2021 mendatang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), disebutkan, BNI membatalkan penyelenggaraan RUPS Tahunan 2020 pada 18 Maret 2021 di Menara BNI Pejompongan yang dijadwalkan pukul 14.00 sampai dengan 18.00 WIB.

- Advertisement -

Informasi mengenai perubahan waktu RUPS Tahunan ini juga turut dibenarkan oleh Corporate Secretary BNI, Mucharom.

“Sebenarnya bukan pembatalan, tetapi perubahan tanggal menajdi tanggal 29 Maret 2021. Mekanisme di KSEI hari ini nanti akan keluar pemanggilan lagi untuk yang tanggal 29 Maret tersebut,” kata Mucharom, kepada CNBC Indonesia, Jumat (5/3).

- Advertisement -

Berdasarkan pengumuman panggilan RUPS Tahunan yang disampaikan BNI, terdapat 8 agenda yang akan dibahas dalam rapat tersebut, yakni, persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian tahun buku 2020.

Kedua, persetujuan penggunaan laba bersih perseroan untuk Tahun Buku 2020. Ketiga, penetapan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) tahun buku 2021 serta tantiem tahun buku 2020 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

- Advertisement -

Keempat, penetapan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit laporan keuangan konsolidasian perseroan dan laporan tahunan pelaksanaan program kemitraan & bina lingkungan untuk tahun buku 2021,

Kelima, persetujuan atas perubahan anggaran dasar perseroan. Lalu keenam, persetujuan atas pengalihan saham hasil pembelian kembali saham (buyback) yang disimpan sebagai saham tresuri (treasury stock).

Ketujuh, persetujuan pengkinian rencana aksi (recovery plan) perseroan dan pengukuhan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI No. PER-11/MBU/11/2020 tanggal 12 November 2020 tentang Kontrak Manajemen dan Kontrak Manajemen Tahunan Direksi Badan Usaha Milik Negara. (Ade)

 

Sumber: CNBCIndonesia

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini