spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

BNI Targetkan Penjualan SBR011 Senilai Rp500 Miliar

KNews – BNI targetkan penjualan SBR011 senilai Rp500 miliar. Surat Berharga Negara (SBN) ritel ketiga yang akan diluncurkan pada tahun ini adalah Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR011.

Pemerintah rencananya akan memulai membuka masa penawaran seri ini pada hari, Rabu (25/5) dan ditutup pada 16 Juni mendatang.

- Advertisement -

Pemerintah telah menetapkan kupon untuk SBR011 ini sebesar 5,5% dengan bunga yang bersifat floating with the floor.

Sebagai informasi, bunga jenis ini akan ikut mengalami kenaikan jika suku bunga mengalami kenaikan, namun tidak akan pernah lebih rendah dari level yang sudah ditetapkan sebelumnya.

- Advertisement -

General Manager Divisi Wealth Management Bank Negara Indonesia (BNI) Henny Eugenia mengungkapkan, tingkat kupon sebesar 5,50% cukup menarik untuk ditawarkan kepada investor.

Angka ini jauh di atas rata-rata deposito rate yang saat ini berada di kisaran 2,25% – 2,75%.  Selain itu, mengingat kuponnya yang bersifat floating with floor, ia menilai hal tersebut memberikan potensi kenaikan kupon yang diterima nasabah jika terjadi peningkatan suku bunga BI ke depannya.

- Advertisement -

Ia meyakini, kupon floating ini sangat memberikan dampak peningkatan nilai jual.

“Saat ini investor sedang dikhawatirkan terhadap inflasi yang pada akhirnya dapat mendorong risiko suku bunga akibat kenaikan tingkat bunga acuan. Dengan struktur kupon floating tersebut, maka investor akan terhindar dari risiko suku bunga tersebut,” jelas Henny ketika dihubungi Kontan.co.id, Selasa (24/5).

Dengan potensi tersebut, Henny bilang bahwa BNI memasang target penjualan SBR011 di atas Rp 500 miliar.

Sebagai langkah untuk mencapai target tersebut, ia menyebut, BNI akan memfokuskan dan meningkatkan strategi komunikasi marketing maupun tenaga pemasar demi mendorong terus penyerapan SBN oleh investor khususnya kaum milenial.

“Tidak lupa, BNI juga mempersiapkan program seperti cashback dan program lainnya bagi Investor yang melakukan pemesanan SBN melalui BNI,” tutupnya. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini