spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

BNI Syariah Meraih 1st Best Indonesia Corporate Secretary&Corporate Communication 2020

KNews.id- BNI Syariah untuk keempat kalinya meraih penghargaan di acara Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 (ICCA-V-2020) untuk kategori Sharia Bank – Subsidiary of State Owned Enterprises Company. Penghargaan ICCA-V-2020 dilangsungkan di Puri Auditorium lt.3 IPMI International Business School, Jakarta, Jumat (7/2). Hadir menerima penghargaan Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno. 

Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review. Dalam perhelatan ini Economic Review memilih perusahaan yang mampu merencanakan, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi program komunikasi korporat secara strategis, serta mampu membuktikan efektifitasnya dalam pembangunan reputasi perusahaan secara luas. 

- Advertisement -

Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 menggunakan metode pengumpulan data berupa kuisioner, dan interview tatap muka. Ada beberapa kriteria penilaian dalam penghargaan ini diantaranya adalah crisis management, reputasi perusahaan; tingkat engagement dengan karyawan; dan bentuk komunikasi digital perusahaan. 

Menurut Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno, penghargaan ini tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan segenap stakeholders kepada BNI Syariah. Sebagai Hasanah Banking Partner, penghargaan ini memacu kami untuk tumbuh positif, meningkatkan layanan, dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik sesuai kaidah. Dengan demikian literasi serta inklusi perbankan syariah bertumbuh dengan pesat, diikuti dengan market share perbakan syariah yang terus meningkat.

- Advertisement -

“Dalam membangun komunikasi yang baik dengan stakeholders, BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES),” kata Bambang.

Sampai saat ini BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 17 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan, Pontianak, Palembang dan Lombok.

- Advertisement -

JES merupakan forum/komunitas wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah dibentuk pada tanggal 6 November 2010. Tujuan dibentuknya JES adalah untuk membantu pemerintah, regulator, industri syariah, dan praktisi syariah dalam menumbuhkembangkan industri perbankan syariah melalui reportase wartawan di medianya. Diharapkan anggota JES nantinya pro aktif mensyiarkan ekonomi dan literasi keuangan syariah di Indonesia. 

Selain bekerjasama dengan JES, BNI Syariah juga senantiasa proaktif dalam menjaga reputasi perusahaan, diantaranya dengan bertindak cepat dalam menghadapi krisis. 

Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 memberikan apresiasi kepada perusahaan yang pandai mengelola sekretariat perusahaan dan komunikasi korporat. Dengan pandainya perusahaan mengelola sekretariat dan komunikasi korporat maka citra perusahaan tersebut akan lebih baik dan lebih mampu menggalang dukungan, mendulang penghargaan dalam dan luar negeri. 

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada perusahaan yang mampu mendukung loyalitas stakeholders dan akhirnya lebih tahan terhadap krisis. Perusahaan yang mampu membangun reputasi memiliki tingkat engagement dengan karyawan yang lebih baik, mampu berkomunikasi dengan baik secara digital di dunia maya, mampu membangun daya tarik konsumennya secara online dan offline, serta didukung oleh pemerintah dan organisasi lain. 

Perusahaan yang lihai mengelola korporat akan bersama-sama membangun Indonesia  yang berdaya saing tinggi dan bermatabat secara global. Reputasi industri dan dunia korporasi Indonesia akan berperan besar dalam pembangunan ekonomi, pembangunan sosial dan budaya Indonesia secara keseluruhan.

Karena korporasi erat hubungannya dengan kehidupan karyawan, kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan. karyawan, kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini