KNews.id- BNI mendukung pengembangan halal entertainment, media and recreation melalui sinergi dengan Garis 10 sebagai perusahaan content creator animasi Riko The Series. Dukungan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan keikutsertaan BNI Syariah dalam acara Grand Launching animasi Riko The Series di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (9/2).
Hadir dalam acara ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Tokoh Entrepreneur Indonesia, Sandiaga Uno; Pendiri Garis Sepuluh Corporation, Arie Kuncoro, Teuku Wisnu dan Yuda Wirafianto; Ketua Kajian Musyawarah, Dude Harlino; dan CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat.
Dari BNI Syariah hadir Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pemimpin Divisi Kesekretriatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno; Pemimpin Divisi Transaksional BNI Syariah, Agusta Rinaldi; dan Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh.
Abdullah Firman Wibowo mengatakan melalui Animasi Riko The Series diharapkan bisa menjadi keran pembuka dalam melakukan kolaborasi syiar melalui konten digital yang kreatif dan memberikan kebermanfaatan bagi umat.
“Sinergi BNI Syariah dengan Tim Garis 10 selaku konten kreator animasi Riko The Series sejalan dengan tema strategis yang diusung BNI Syariah tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities”,” kata Firman.
Dalam hal ini BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya dalam mengemas literasi keuangan menjadi konten yang menarik melalui Halal Media and Recreation.
BNI Syariah juga berkomitmen untuk menjadi bank syariah yang dapat memfasilitasi kegiatan operasional Riko The Series dalam bentuk layanan perbankan dan transactional serta produk perbankan lain dari sisi funding maupun financing. Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi misi Garis 10 dalam memberikan layanan dan transaksi yang aman dan mudah.
Animasi Riko The Series diharapkan menjadi tayangan hiburan yang mendidik (edutainment) dan menghibur dengan mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Al-Quran (Quranic Sciences) dalam setiap episodenya.
Nantinya kolaborasi juga dilakukan dalam bentuk pemasaran produk Animasi Rico The Series pada event baik online maupun offline dan penyematan desain Animasi Riko The Series di Produk Tabungan dan ATM untuk anak yaitu Tabungan BNI Tunas iB Hasanah.
Melalui kolaborasi dengan Riko The Series diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan syariah salah satunya kepada pelajar. Berdasarkan riset dari State of the Global Islamic Economy Report tahun 2019 menyebutkan bahwa produk animasi mempunyai potensi yang cukup besar.
Konsumsi masyarakat muslim terhadap muslim entertaiment ini meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data pada 2024 diperkirakan potensi bisnis dari Halal Media and Recreation mencapai US$ 309 miliar.
Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah mempunyai beberapa produk unggulan diantaranya pembiayaan konsumer untuk pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), pembiayaan produktif (modal kerja, investasi, dan mikro), Tabungan Haji Dan Umroh (BNI iB Baitullah Hasanah), serta Wakaf Hasanah.
Selain itu, BNI Syariah memberikan layanan sesuai prinsip syariah diantaranya penghapusan denda, layanan shalat diawal waktu di seluruh outlet BNI Syariah, hasanah reward yaitu tunjangan hafiz qur’an kepada karyawan, dan menyediakan akses layanan Ziswaf melalui e-channel BNI (ATM, mobile banking, internet banking).
BNI Syariah juga memiliki fasilitas, produk dan layanan transaksi e-channel yang didukung oleh teknologi dan jaringan BNI, sehingga nasabah akan mendapatkan pengalaman yang sama ketika menggunakan produk dan layanan BNI Syariah.
BNI Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia. (Fahad Hasan)