spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

BNI Syariah Menandatangani Kerjasama dengan Tiga Developer Properti

KNews.id- BNI Syariah tandatangani Perjanjian Kerjasama terkait penyediaan fasilitas pembiayaan pemilikan properti dan satuan rumah susun (BNI Griya iB Hasanah) dengan tiga developer properti yaitu PT Jaya Real Property Tbk; PT Jaya Gardenpolis; dan PT Megatopmas Nusantara. Kerjasama ini dilakukan di kantor PT Jaya Real Property, CBD Emerald Blok CE/A No. 1, Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1).

Hadir pada kesempatan ini SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi; Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Moh. Samson; Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh; Pemimpin BNI Syariah Cabang Fatmawati, Nirwan Purnama; dan Pemimpin BNI Syariah Cabang Tangerang, Irfan Satya.

- Advertisement -

Turut hadir perwakilan dari Jaya Property yaitu Direktur PT Jaya Real Property Tbk, Djuniardi Christanto; Direktur PT Jaya Gardenpolis, Johanes Mardjuki; dan Direktur PT Megatopmas Nusantara, Subianto Setjawardaja.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan kerjasama dengan tiga developer properti ini dalam rangka meningkatkan pembiayaan BNI iB Griya Hasanah.

- Advertisement -

“Dengan kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan bisnis bersama-sama dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang nyaman,” kata Iwan.

Dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan sistem syariah. Ada beberapa pilihan hunian yaitu rumah, rukan, ruko yang merupakan proyek dari PT Jaya Gardenpolis dan PT Megatopmas Nusantara serta apartemen yang merupakan proyek dari PT Jaya Real Property Tbk.

- Advertisement -

Kerjasama ini juga sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Potensi bisnis dari kerjasama ini terutama berasal dari unit apartemen Emerald Bintaro di area Bintaro Jaya terdiri dari tujuh tower dengan total 3.200 unit dimana tower A sudah terjual habis di 2019. Proyek ini dikembangkan sejak tahun 2015 di lahan seluas hampir tiga hektare. Posisi saat ini tahap penutupan atap atau topping off tower B dan dijual dengan harga Rp300 jutaan.

Untuk perumahan Jaya Imperial Park, saat ini terdiri dari 5 cluster dari rencana total sebanyak 12 cluster. Saat ini sedang dipasarkan cluster ke 6 dengan jumlah unit kurang lebih 200 unit. Range harga cluster mulai dari Rp400 juta sampai Rp800 juta. Potensi total unit sampai 12 cluster kurang lebih 1.200 unit lagi. Rata-rata konsumen merupakan nasabah fixed income yang berada di seputar Bandara Soekarno Hatta.

Sampai September 2019, realisasi pembiayaan BNI Griya iB Hasanah sebesar Rp12,9 triliun tumbuh 11,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah tercatat menyumbang 40,67% dari total pembiayaan BNI Syariah. Targetnya, pembiayaan BNI Griya iB Hasanah di tahun 2020 tumbuh disekitar 10%.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan 25 miliar rupiah, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Developer properti yang telah bekerjasama dengan BNI Syariah saat ini dapat berkesempatan mengikuti program Tunjuk Rumah yang diperuntukkan untuk developer rekanan bonafid yang memiliki track record baik mulai dari margin 9.75% effektif p.a.

Sebagai informasi, PT Jaya Real Property Tbk sedang membangun apartemen yaitu Bintaro Plaza Residence Tower Altiz, Bintaro Plaza Residence Tower Bintaro Breeze, The Accent, Apartemen Silk Town Tower Alexandria, Apartemen Emerald Bintaro Tower A dan Tower B serta Tower lainnya yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan.

PT Jaya Gardenpolis sedang membangun Perumahan Jaya Imperial Park yang berlokasi di Sepatan, Tangerang dan PT Megatopmas Nusantara sedang membangun Perumahan Jaya Harmoni yang berlokasi di Sidokepung, Sidoarjo, Jawa Timur. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini