spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

BNI Suntik Modal ke BNI Syariah senilai Rp255 M

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menyuntik modal anak usaha yang bergerak di bisnis perbankan syariah, PT BNI Syariah melalui penyertaan modal secara non tunai (inbreng). 

Mengacu pengumuman yang disampaikan Corporate Secretary BNI, Meiliana, BNI melakukan penyetoran atas pengambilan saham dalam simpanan (portepel) PT Bank BNI Syariah sebanyak 255,59 ribu saham atau setara 100% saham baru yang dikeluarkan dengan nominal Rp 255,59 miliar. Transaksi ini dilaksanakan pada Jumat, 27 Maret 2020. 

“Tujuan transaksi tersebut dalam rangka mendukung penguatan permodalan PT Bank BNI Syariah,” kata Meiliana, dikutip Kamis (2/4). 

Dengan demikian, komposisi pemegang saham BNI di BNI Syariah meningkat menjadi 2,75 juta saham atau setara 99,95% dari sebelumnya 2,5 juta saham atau setara 99,94%. Sedangkan, sisanya digenggam oleh PT BNI Life Insurance dengan kepemilikan sebesar 0,05% saham. 

Meiliana menjelaskan, tidak ada dampak dari sisi kegiatan operasional, hukum maupun kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten terhadap aksi korporasi ini. Rencana transaksi ini juga telah ditetapkan dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) Bank BNI pada tahun 2020. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini