spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

BNI Sekuritas Ditunjuk Kemenkeu Sebagai Mitra Distribusi SBN Ritel

KNews.id-PT BNI Sekuritas (BNIS) resmi ditunjuk oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai mitra distribusi penjualan instrumen investasi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel.

“BNI Sekuritas bangga ditunjuk menjadi Mitra Distribusi untuk pemasaran ORI022 dan mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk memanfaatkan instrumen keuangan ini sebagai alternatif berinvestasi sekaligus berkontribusi bagi kemajuan perekonomian negeri,” ucap Direktur Utama BNI Sekuritas, Agung Prabowo dalam keterangannya 26 September 2022.

- Advertisement -

Selain berkesempatan untuk berkontribusi untuk mendukung pembangunan negeri, investasi melalui ORI022 juga memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah tidak ada risiko gagal bayar karena pembayaran kupon dan pokok SBN ritel dijamin oleh negara.

Pajak yang dikenakan pada imbal hasil SBN ritel juga lebih rendah dari pajak deposito, sehingga dapat menjadi pilihan investasi passive income bagi investor karena imbal hasilnya berupa kupon yang dibayarkan setiap bulan.

- Advertisement -

Obligasi Negara Ritel (ORI) Seri ORI022 merupakan SBN ritel kelima dan terakhir yang diterbitkan pemerintah pada tahun 2022 sekaligus SBN Ritel pertama yang dapat dibeli masyarakat di BNI Sekuritas melalui aplikasi BIONS.

“Saya melihat potensi penyerapan ORI022 ini akan tinggi seiring dengan jumlah investor yang terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Hingga Agustus 2022 total jumlah investor pasar modal mencapai 9.540.027 atau naik 27,38% year-to-date (YtD),” tambah Agung.

- Advertisement -

Masa penawaran ORI022 dimulai pada tanggal 26 September pukul 09:00 hingga 20 Oktober 2022 pukul 10:00. Pembelian atau pemesanan minimum ORI022 adalah Rp1 juta dengan kelipatan Rp1 juta dan maksimum Rp5 miliar.

SBN ini menawarkan tingkat kupon sebesar 5.95% per tahun tetap atau fixed rate dengan tenor tiga tahun dan penerimaan kupon dibayarkan setiap bulan pada tanggal 15 terhitung mulai 15 Desember 2022. Perlu diketahui, ORI022 bisa diperjualbelikan (tradable) di pasar sekunder.

Proses pemesanan ORI022 secara online dilakukan melalui empat tahap yaitu pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan konfirmasi. Setelah melakukan registrasi SBN, nasabah dapat langsung melakukan pembelian ORI022 di BIONS selama masa penawaran berlangsung. (Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini