spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

BNI Menyediakan Layanan Perbankan Digital untuk SMM di Sejumlah Perguruan Tinggi

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali mengembangkan ekosistem digital untuk memberikan pelayanan terbaik pada semua proses administrasi dan transaksi di lingkungan perguruan tinggi.

BNI misalnya, mendukung Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMM PTN-BARAT) 2022. Tahun lalu ada 17 PTN Indonesia di wilayah barat kini bertambah 8 kampus sehingga total menjadi 25 PTN Peserta SMM PTN Barat 2022.

- Advertisement -

Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Institut Agama Islam Negeri Batu Sangkar, Sumbar, Universitas Tanjungpura, Kalbar, Universitas Sumatera Utara, Sumut, IPB University, Jabar, Universitas Pendidikan Indonesia, Jabar, Universitas Negeri Padang,  Sumbar dan Universitas Andalas, Sumbar.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menjelaskan SMM-PTN Barat 2022 adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru secara mandiri yang dilaksanakan secara serentak di beberapa Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat.

- Advertisement -

Secara total, ada 30.142 peserta yang mengikuti ujian SMM PTN Barat dan BNI menerima pembayaran terbanyak sebanyak 11.747 orang, dibandingkan bank mitra lainnya pada tahun lalu.

“Dengan fungsi kami sebagai salah satu bank kampus, pada tahun ini BNI kembali berkomitmen untuk ikut kembali mendukung untuk penerimaan pembayaran pendaftaran program SMM PTN Barat 2022 yang lebih cepat, sederhana, dan aman,” kata Sis Apik, Sabtu (26/2).

- Advertisement -

Saat ini, BNI telah menggandeng berbagai kampus untuk mewujudkan gerakan non-tunai melalui BNI Campus Financial Ecosystem. Hal itu dilakukan melalui penyediaan transaksi perbankan digital secara customized dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus.

SBNI Campus Financial Ecosystem juga meliputi layanan dalam penyaluran BNI Fleksi pendidikan mahasiswa pascasarjana S2/S3, magang bersertifikat, Program Early Recruitment Program, dan Pemberdayaan UMKM Mitra Binaan universitas melalui Program BNI Edupreneur.

“Penerapan Campus Financial Ecosystem di banyak universitas ini diharapkan memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap dan solusi digital yang terintegrasi baik berupa corporate support, cash management system, layanan produk konsumer serta solusi IT lainnya,” ujarnya. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini