spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

BNI Mencatat sebanyak 12.000 Pembukaan Rekening Baru Via Mobile Banking per Bulan

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melihatĀ  pembukaan rekening baru melalui BNI Mobile Banking semakin diminati. Terlebih di masa pandemi nasabah lebih selektif untuk beraktivitas keluar ruangan.

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi bilang dengan fitur terbaru dimana nasabah bisa buka tabungan cukup denganĀ selfie, hal ini cukup memudahkan nasabah dan perkembangan angka akuisisi sudah menunjukkan peningkatan dibandingkan sebelum pandemi.

- Advertisement -

ā€œUntuk pertumbuhan pembukaan rekening baru khususnya yang dibuka secara digital, bila dibandingkan tahun lalu pertumbuhan cukup signifikan kurang lebih 373% pada posisi Mei 2021 ini bila dibandingkan dengan posisi Desember 2020. Per bulan untuk rekening baru yang diakuisisi secara digital melalui aplikasiĀ mobileĀ bankingĀ adalah sebesar 12.000 per bulan,ā€ ujar Teddy kepada Kontan pada Selasa (22/6).

Ia menilai pertumbuhan ini disamping dikarenakan perubahan perilaku nasabah sebagai imbas covid-19. Juga karena kontribusi dari program promosi pembukaan rekening yang ditawarkan kepada calon nasabah.

- Advertisement -

ā€œKami menargetkan dapat mengakuisisi 1 juta rekening secara digital per tahun, dengan strategi kemitraan denganĀ retailer, e-commerce, fintechĀ dan lembaga untuk dapat mencapai target dimaksud,ā€ tambahannya.

Ia melihat saat ini pembukaan rekening melalui Kantor Cabang masih mendominasi karena perubahanĀ behaviorĀ ke digital masih perlu dilakukan edukasi ke masyarakat. Selain itu, masih terdapat segmen-segmen yang dalam prosesnya membutuhkan panduan manusia sehingga mereka lebih nyaman untuk datang ke Kantor Cabang.

- Advertisement -

Namun BNI optimistis aktivitas pembukaan rekening secara digital ke depannya akan sangat berkontribusi dalam akuisisi rekening baru. Sehingga BNI terus berinvestasi dalam pengembangan sistem teknologi yang mendukungĀ user experienceĀ nasabah agar layanan digital semakin dapat diterima oleh nasabah.

ā€œUntuk informasi, kami memiliki digitalĀ onboardingĀ berupa pembukaan rekening digital melalui BNI Mobile Banking dan DIGI CS (deviceĀ yang bentuknya seperti mesin ATM),ā€ tuturnya.

Ia menyebut pembukaan rekening digital BNI ini sangat mudah, cukupĀ selfieĀ dan rekeningnya langsung terbentuk dan juga tersedia virtual debit card. BNI sudah implementasi untuk menggunakan teknologi e-KYC sehingga dalam proses pembukaan rekening tidak diperlukan lagi proses tatap muka / video call.

ā€œDenganĀ virtual debit cardĀ ini, nasabah dapat melakukan aktivasi layananĀ mobile bankingĀ secara mandiri. Teknologi ini kita pakai karena selain proses nya lebih cepat sekitar 5-7 menit rekening langsung terbentuk, tetapi prosesnya juga aman dan sudah mendapatkan izin dari regulator,ā€ pungkasnya. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini